Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1: Persik Wajib Mewaspadai Dewa United

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bakal kembali melakoni laga uji coba jelang Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang akan dihadapi adalah klub Liga 2, Dewa United. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (9/6/2021).

Jika menilik hasil uji coba yang telah dijalani Dewa United, di mana tim asuhan Kas Hartadi itu bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC Samarinda dan 0-0 melawan Barito Putera, besar kemungkinan Persik Kediri akan kembali menjalani laga yang sulit.

Tim yang bermetamorfosis dari Martapura FC ini tidak menutup kemungkinan bakal mengikuti jejak Persipura Jayapura yang meraih kemenangan 2-1 atas Persik Kediri pada akhir pekan lalu.

Meski berkompetisi di kasta kedua sepak bola Indonesia, materi pemain Dewa United cukup mentereng. Beberapa nama bahkan sudah cukup lama malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia kini menghiasi skuad ini.

Ada Shahar Ginanjar dan Rivky Mokodompit di sektor penjaga gawang. Kemudian di sektor tengah ada Rangga Muslim dan Ade Suhendra.

Lini depan tak kalah mengerikan karena kehadiran Herman Dzumafo, Rishadi Fauzi, dan Rafli Mursalim. Bukan tidak mungkin mereka bisa membungkam Persik Kediri.

Video

2 dari 2 halaman

Merendah Jelang Hadapi Persik

Sosok Kas Hartadi yang menangani Dewa United juga akrab dengan publik Kediri. Ia pernah membesut Persik Kediri ketika tampil di Indonesia Soccer Championship B 2016 lalu.

"Persik tetap tim kuat. Kami ke Kediri untuk menambah jam terbang agar anak-anak siap tampil di Liga 2 nanti. Uji coba kami melawan Borneo FC dan Barito Putera tidak bisa dijadikan patokan," ujar Kas Hartadi.

Pelatih Dewa United itu juga menyorot keberadaan Joko Susilo dan level Persik di Liga 1 akan menjadi ujian bagi Shahar Ginanjar dkk. untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam pramusim kali ini.

"Joko Susilo dengan lisensi AFC Pro dan pengalaman di Arema, tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Posisi Persik saat ini akan membuat mereka menjaga gengsi saat menghadapi kami," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer