Sukses


Jawaban Diplomatis Pelatih Persik Soal Pemain Asing untuk Mengarungi Liga 1

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri tampak adem ayem terkait perekrutan pemain asing proyeksi Liga 1 2021/2022. Padahal kontestan lain mulai bergerak cepat mendatangkan dan mengontrak pemain impor.

Ketika ditanya mengenai hal ini, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, selalu mengelak dengan menyebut kata manajemen. Maksudnya, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada pengurus klub.

"Soal pemain asing, tanyakan kepada manajemen. Itu bukan ranah saya. Ini hal yang sensitif," ujarnya.

Begitu pula ketika pelatih yang karib disapa Getuk ini dikejar soal jumlah dan posisi pemain asing yang dibutuhkan Persik. Lagi-lagi dia menyebut kata manajemen.

"Itu wewenang manajemen. Yang jelas semuanya sudah saya sampaikan kepada manajemen. Kira-kira keputusan manajemen akan sama dengan saya," ujarnya.

Jika melihat di antara peserta Liga 1, Persik Kediri terbilang paling lamban berburu pemain asing. Jika tim berjulukan Macan Putih itu tidak segera mengontrak pemain asing, pengalaman pahit 2020 bisa terulang.

 

2 dari 3 halaman

Perlu Pengamatan

Bicara soal Liga 1 2020, ada pemain asing yang baru bergabung dengan Persik Kediri beberapa hari menjelang kick-off kompetisi. Adaptasi mereka dengan tim pun menjadi lambat.

Sebagai pelatih, Joko Susilo pasti ingin melihat pemain asing yang didatangkan manajemen punya kualitas bagus atau tidak. Getuk juga harus mengamati kriteria pemain itu sesuai harapan atau tidak.

Jika keinginan Joko Susilo ini tidak terpenuhi, tentu saja manajemen harus mencari penggantinya. Padahal proses mendatangkan pemain asing ke Indonesia sangat sulit, karena harus memenuhi protokol kesehatan COVID-19 yang diterapkan pemerintah.

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer