Sukses


Rizky Pellu Bicara Chemistry Lini Tengah Bali United dan Piala AFC

Bola.com, Denpasar - Rizky Pellu sudah resmi berseragam Bali United sejak 18 Maret 2021. Gelandang yang lima tahun berseragam PSM Makassar itu kini siap untuk menjadi bagian penting dari Serdadu Tridatu.

Bersama Bali United, Pellu tetap mengenakan nomor punggung yang sama dengan ketika lima tahun berseragam PSM Makassar, yaitu 19. Selama kurang dari tiga bulan berkostum Bali United, ia mampu mencetak satu gol dari empat pertandingan yang dijalaninya selama Piala Menpora 2021.

Ketika itu peluang datang karena Diego Assis terpaksa menepi karena cedera yang dialami setelah Bali United menghadapi Persib Bandung dalam laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sekarang ada gelandang lain yang datang. Bukan pemain anyar, tapi lebih tepatnya pemain yang kembali dari peminjaman, yaitu Melvin Platje dan Brwa Nouri. Sudah lebih sepekan kedua pemain itu sudah bersama tim dan beradaptasi lagi dengan Rizky Pellu dan Diego Assis yang merapat ke Serdadu Tridatu saat Melvin dan Nouri dipinjamkan.

Dalam beberapa kali sesi latihan, Rizky Pellu selalu mengisi pos lini tengah bersama Nouri dan Stefano Lilipaly. Ada Melvin Platje di depan sebagai penyerang sayap.

Sepertinya, Stefano Cugurra, sang pelatih, ingin Pellu dan pemain lain cepat beradaptasi bersama tim. Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu pun mengaku tidak ada masalah dalam proses adaptasi, terutama dengan Nouri di lini tengah Serdadu Tridatu.

"Tidak ada masalah karena saya sudah lama mengenal beberapa pemain. Saya juga sudah beberapa bulan di sini. Bersama Nouri, saya tidak ada masalah walau dia baru kembali bergabung," ujar gelandang baru Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan di Piala Wali Kota Solo untuk Beraksi di Piala AFC

Kolaborasi Rizky Pellu dengan Brwa Nouri dan Melvin Platje bakal terlihat ketika Bali United bertarung di Piala Wali Kota Solo yang akan berlangsung pada 22 hingga 27 Juni mendatang. Namun, Teco pun sudah membuat agenda uji coba sebelum turun di turnamen pramusim itu.

Kemungkinan besar Persis Solo dan PSIM Yogyakarta yang menjadi lawan tanding mereka. Setelah Piala Wali Kota Solo berakhir, Bali United sudah harus berlaga di Piala AFC pada 30 Juni mendatang.

Itupun dengan catatan Piala AFC tidak tertunda karena melihat situasi saat ini, di mana venue pertandingan untuk zona Asia Tenggara masih belum ditentukan. Peluang pertandingan Piala AFC untuk Grup G, H, dan I pun tertunda cukup besar.

Namun, Pellu enggan memikirkannya. Sebagai pemain, dia hanya fokus berlatih dan bersiap. Bisa saja pertandingan tetap dilakukan sesuai jadwal.

Hanya saja gelandang bernama lengkap Rizky Ahmad Pellu Sanjaya itu menilai jeda waktu Piala Wali Kota Solo dan Piala AFC sangat mepet. Sekali lagi, jika jadwal tidak berubah.

"Sebagai pemain, saya menilai jadwalnya terlalu dekat. Tapi, kami masih perlu uji coba karena lama tidak bermain. Piala Wali Kota Solo bagus untuk persiapan, yang pasti saya dan teman-teman di Bali United siap untuk Piala AFC," pungkasnya. (Maheswara Putra)

Video Populer

Foto Populer