Sukses


Breaking News! Persija Resmi Tunjuk Mantan Asisten Antonio Conte sebagai Pelatih

Bola.com, Jakarta - Teka-teki pelatih anyar Persija Jakarta akhirnya terungkap. Persija mengonfirmasi penunjukkan Angelo Alessio sebagai pelatih anyar yang akan memimpin tim pada Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta memberikan kontrak berdurasi semusim. Namun, manajemen klub ibu kota memasukkan klausul penambahan kontrak sampai 2023.

"Pelatih Persija di Liga 1 itu Angelo Alessio dari Italia. Kontrak setahun opsi perpanjangan sampai 2023," kata Presiden Persija, Mohammad Prapanca.

Angelo Alessio bukan nama yang asing di dunia sepak bola. Pelatih berusia 56 tahun itu pernah menjadi asisten Antonio Conte sewaktu menukangi Siena, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

Pada 2019, Angelo Alessio lepas dari bayang-bayang Conte dan menukangi klub Skotlandia, Kilmarnock. Kini, Angelo Alessio menyambut antusias petualangan barunya bersama Persija Jakarta.

"Saya sangat bangga dan sangat tertantang melatih Persija Jakarta. Sebab, Persija adalah klub besar dan saya optimistis bisa membawa Persija menjuarai Liga 1," tegas Angelo Alessio.

2 dari 3 halaman

Beban Berat

Tugas Angelo Alessio di Persija Jakarta tidaklah mudah. Beban berat akan ditangguh Angelo Alessio pada Liga 1 2021/2022.

Angelo Alessio diharapkan bisa membantu Persija bersaing di papan atas hingga menjadi juara. Misi yang tentu tak mudah meskipun memiliki label sebagai mantan asisten pelatih Antonio Conte.

Alasan itulah yang ingin dilihat manajemen Persija sehingga tak berani memberikan kontrak jangka panjang pada Angelo Alessio. Andai memiliki rapor baik pada musim perdana berkarier di Indonesia, besar kemungkinan manajemen Persija akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak.

Sebaliknya, jika gagal memberikan kinerja memuaskan besar kemungkinan Angelo Alessio bakal didepak usai musim 2021/2022 berakhir. Menarik untuk menyaksikan kiprah Angelo Alessio bersama klub ibu kota.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer