Sukses


Soal Keributan Uji Coba Jelang Liga 1 Lawan Persita, Pelatih Persipura Jacksen Tiago: Apapun Tindakan Itu Tidak Dibenarkan

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago sama sekali tak membela para pemainnya yang terlibat keributan saat menjalani uji coba dengan Persita di Tangerang, Minggu (13/6/2021).

Laga ini berakhir di tengah jalan dan situasinya Persipura sedang kalah 1-3.  "Apapun, tidak bisa dibenarkan kejadian kemarin," tulis Jacksen Tiago membalas chat Bola.com di akun Instagram pribadinya.

Laga pemanasan jelang Liga 1 2021 antara Persita dengan Persipura terjadi kericuhan dan dihentikan sebelum pertandingan normal selesai. Ada pemain yang kemudian diketahui adalah Todd Rivaldo Ferre lari memasuki lapangan dari bangku cadangan.

Aksi Todd Ferre ini dipicu pelanggaran keras yang terjadi antara pemain Persita dengan Persipura. Luapan emosi ini, sebenarnya telah dianalisis Jacksen Tiago sejak jauh hari.

Saat Bola.com menyambangi pelatih asal Brasil ini di hotel menginap tim sebelum partai uji coba melawan Persik Kediri pekan lalu, Jacksen Tiago bercerita kendala psikologis pemainnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Efek Psikologis

Salah satu bukti efek psikologis itu munculnya sikap indisipliner yang dilakukan Josse Maniagasi. Manajemen pun langsung mencoret dan memulangkan Josse dari tim Mutiara Hitam.

"Pertandingan di Tangerang ini akumulasi psikologis. Sebenarnya saat lawan Persik pertandingan juga keras dan kasar. Tapi anak-anak masih bisa menahan emosinya. Tapi, sekali lagi, perilaku itu tetap tidak dibenarkan," tuturnya.

Selanjutnya Jacksen Tiago mengaku ingin kontemplasi untuk menenangkan diri. Baginya masalah yang terjadi saat Persipura bersua Persita merupakan ujian.

"Saya ingin menenangkan diri dulu. Orang besar diuji di tengah-tengah rintangan dan masalah-masalah," katanya. 

Video Populer

Foto Populer