Sukses


Anco Jansen Tiba di Makassar, Tony Ho: PSM Butuh Striker Murni!

Bola.com, Makassar - Pemain asal Belanda, Anco Jansen, sudah tiba di Makassar, Rabu (16/6/2021) petang. Jansen yang musim lalu membela NAC Breda di Eerste Divisie (Liga 2) Belanda, digadang-gadang menjadi striker utama PSM Makassar di Liga 1 2021/2022. Ia bakal kembali tampil bersama Wiljan Pluim, rekannya ketika berseragam Roda JC.

Dari sisi postur, Jansen terbilang ideal dengan tinggi 187 cm. Rekam jejaknya bersama sejumlah klub di kasta tertinggi dan kedua di Liga Belanda juga bisa jadi acuan.

Selain di NAC Breda dan Roda JC, Jansen juga pernah berkostum Zwolle FC, FC Emmen, Veendam,SC Cambuur, De Graafschap serta. Pria kelahiran Zwolle, 9 Maret 1989 ini juga tercatat dua musim bersama klub Turki, Boluspor.

Ketika dihubungi Bola.com, Kamis (17/6/2021), pengamat sepak bola asal Makassar, Tony Ho, berharap perekrutan Jansen bisa membantu PSM Makassar bersaing di Liga 1 2021/2022. Berdasarkan pengamatannya di video youtube, Tony Ho, menilai tipikal permainan Jansen hampir sama dengan Pluim.

"Saya melihat data diri Jansen di Wikipedia dan Transfermarkt, dia ditulis berposisi natural sebagai penyerang sayap yang bisa bermain sebagai gelandang dan striker. Artinya, beda tipis dengan Pluim," tegas Tony Ho mengenai rekrutan anyar PSM Makassar itu.

2 dari 3 halaman

PSM Butuh Striker Murni

Itulah mengapa Tony Ho menyarankan PSM Makassar agar mendatangkan satu lagi pemain lini depan yang berposisi sebagai striker murni. Menurut Tony Ho, PSM bakal sulit bersaing dengan tim lain di Liga 1 2021/2022 kalau tampil dengan 'penyerang palsu' dalam setiap laga.

Mantan pelatih PSM dan Persebaya DU ini merujuk kesalahan Barcelona melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. "Tanpa striker murni seperti Luis Suarez ketajaman lini depan Barcelona menurun," ungkap Tony Ho.

Dengan kehadiran Jansen, PSM kini baru memiliki dua pemain asing. Artinya, PSM masih bisa menambah dua pemain lagi untuk memenuhi kuota empat pemain asing, yakni tiga non-Asia dan satu Asia.

Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin, dalam berbagai kesempatan mengungkapkan pihaknya tetap selektif merekrut pemain yang disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Kami ingin PSM tetap kompetitif di Liga 1 mendatang," tegas Munafri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer