Sukses


Liga 1: HUT Persebaya Kedua di Masa Pandemi, Bonek Diminta Tahan Diri untuk Tidak Konvoi

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek 'terpaksa' harus menahan diri sekali lagi untuk merayakan ulang tahun (ultah) tim kebangaannya pada Jumat, 18 Juni 2021. Ini merupakan kali kedua perayaan ultah tim di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pada perayaan ultah ke-94 ini, dipastikan tak ada euforia di kalangan manajemen maupun tim Persebaya Surabaya. Mereka sadar bila situasi pandemi belum berakhir dan tak elok membuat perayaan berlebihan.

Selama seminggu terakhir, media sosial Persebaya juga terus melakukan himbauan kepada Bonek untuk ikut merayakan ultah secara sederhana. Manajer Fans Relation Persebaya, Sidik Maulana Tualeka pun menyebut telah melakukan koordinasi dengan semua simpul dan koordinator terkait hal ini.

"Perayaan ultah tidak dilarang, tetapi dilakukan di rumah masing-masing saja atau di korwil masing-masing. Tidak perlu terpusat atau melakukan konvoi, tidak perlu juga berkerumun. Dan teman-teman koordinator tribun dan komunitas semua juga sudah sepakat untuk bersama-sama menahan diri," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Alek ini berharap semua pihak mau menahan diri untuk tak menimbulkan hal-hal yang membuat citra Bonek kembali buruk. Dirinya berharap kedewasaan dari suporter agar tak membuat publik kembali berpikir buruk terhadap Persebaya dan suporternya.

"Perayaan ultah ini kan bukan kali terakhir, masih ada perayaan berikut-berikutnya. Kita sabar hari ini, untuk bisa merayakan lebih meriah di tahun depan. Itu akan lebih baik," tegasnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Song For Pride Menggema Di Traffic Light

Pada perayaan ultah kali ini, akan ada sesuatu yang berbeda di beberapa jalan protokol Surabaya. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyetujui usulan Bonek untuk memutar lagu Song For Pride di berbagai traffic light (TL).

Tak hanya lagu Song For Pride, ada sembilan lagu lain yang biasa dinyanyikan oleh suporter saat menemani Persebaya di tribun yang bakal diperdengarkan. Total ada 10 titik TL yang akan memutar lagu kebanggaan Persebaya tersebut.

"Saya usulkan bukan hanya lagu-lagu Persebaya tetapi juga lagu khas Surabaya juga. Karena ini bulannya Persebaya sekaligus bulannya Surabaya dan semuanya bisa sama-sama merayakan," ungkap pria berdarah Ambon tersebut.

"Bonek juga harus bangga dengan kota kelahirannya, Surabaya juga harus bangga dengan Persebaya. Ini kan dua belah mata uang yang tak bisa dipisahkan," Alek menambahkan.

Video Populer

Foto Populer