Sukses


Mengukur Kedalaman Lini Tengah Bhayangkara FC: Jadi Tumpuan Permainan, Dikomandoi Duo Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Bhayangkara FC dianggap sebagai satu diantara tim kuat di Liga 1 2021/2022. Anak asuh Paul Munster tersebut bahkan menjadi tim yang paling serius di antara para pesaingnya dalam menghadapi musim baru. 

Lihat saja mewahnya skuad Bhayangkara FC. Juara Liga 1 2017 tersebut memiliki deretan pemain berkelas di setiap posisinya. The Guardians bertransformasi menjadi tim tangguh dan masuk sebagai favorit juara pada Liga 1.

Tidak sedikit yang menyebut Bhayangkara FC menjalma menjadi The Dream Team atau atau tim impian karena banyak dihuni pemain bintang. Selain berhasil mempertahankan pemain-pemain pilarnya dari musim lalu, beberapa tenaga baru didatangkan.

Skuad Bhayangkara FC semakin kuat setelah manajemen klub cukup aktif berbelanja pemain baru menghadapi kompetisi. Osas Saha, Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas sudah dijajal kemampuannya dalam ajang Piala Menpora lalu.

Cukup menarik mengulas kekuatan Bhayangkara FC yang terpusat pada lini tengahnya. Melihat deretan pemain dengan karakter kuat, membuat lini kedua Bhayangkara FC menjadi tumpuan permainan.

Beberapa nama besar menghiasi sektor tengah Bhayangkara FC seperti Adam Alis, TM Ichsan, Sani Rizki, Muhammad Hargianto, Andik Vermansyah, Arthur Bonai, Renan Silva, Lee Yoo Joon, serta Evan Dimas Darmono.

Mereka adalah para pemain tengah andal yang sebagian sudah teruji bersama Bhayangkara FC sejak beberapa musim terakhir. Sorotan tentunya tertuju pada Adam Alis dan Evan Dimas Darmono, yang ikut membawa timnya memenangi Liga 1 2017.

Adam Alis yang cukup betah bertahan, kini kembali bermain dengan kompatriotnya, Evan Dimas. Lantaran Evan Dimas sempat hijrah ke Malaysa dan Persija Jakarta sebelum kembali lagi ke Bhayangkara FC.

Pengaruh keduanya sangatlah besar untuk mengembalikan masa kejayaan Bhayangkara FC. Evan Dimas maupun Adam Alis sudah sangat kompak jika bermain dalam satu tim, termasuk ketika membela Timnas Indonesia di ajang internasional.

Kiprah keduanya kembali dalam satu tim di Bhayangkara FC sudah dibuktikan saat tampil di Piala Menpora 2021. Meski perjalanan Bhayangkara FC gagal melaju jauh, kualitas lini tengah sudah cukup kuat dengan keberadaan kedua pemain.

 

2 dari 3 halaman

Kaya Pengalaman

Deretan pemain tengah lain yang dimiliki Bhayangkara FC tidak dapat dikesampingkan. Masih ada tenaga-tenaga lain yang tak kalah moncer dan kaya pengalaman.

Sosok Andik Vermansyah jelas menjadi pemain tengah yang mumpuni. Ia pernah menyandang sebagai pemain sayap terbaik yang pernah dilahirkan Indonesia pada masanya. Kemampuannya belum habis untuk menjadi senjata dari sisi sayap kanan.

Nama berikutnya ada TM Ichsan dan Muhammad Hargianto yang pernah mengenyam pengalaman di level Timnas Indonesia. Bekal ilmu maupun jam terbang yang ia dapatkan bersama tim Merah-putih, membuat barisan gelandang Bhayangkara FC lebih berwarna.

Jangan lupakan Sani Rizki, gelandang serang yang bisa menjadi alternatif di saat tim dalam kebuntuan. Ia melakukannya di ajang Piala kemarin, dengan ikut mencetak gol di fase grup, ketika para pemain depannya sulit membobol gawang lawan.

Kemudian jangan lupakan duo legiun asingnya untuk sektor gelandang Lee Yoo-joon dan Renan Silva yang sudah menjadi andalan sejak musim lalu. Lee Yoo-joon tentunya sangat melekat pada permainan Bhayangkara FC sejak bergabung pada 2016.

Sedangkan Renan Silva merupakan pengatur serangan yang menjadi pilar utama Bhayangkara FC. Kemampuan dan kualitasnya pemain asal Brasil tersebut sudah terlihat saat berseragam Borneo FC dan Persija Jakarta. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer