Sukses


AFC Mungkin Batalkan Piala AFC 2021, Bali United dan Persipura Terancam Gigit Jari

Bola.com, Kuala Lumpur - AFC membuka kemungkinan untuk membatalkan Piala AFC 2021. Pasalnya, Konfederasi Sepak Bola Asia itu tidak kunjung menemukan pengganti Singapura sebagai tuan rumah Grup H dan I.

AFC menetapkan sentralisasi wilayah di setiap grup pada babak penyisihan Piala AFC. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Singapura sempat ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Grup H dan I. Belakangan, negara berjulukan Negeri Singa itu menarik diri setelah menerapkan kebijakan lockdown.

AFC semakin kebingungan karena negara yang wakilnya bermain di Grup H dan I, tidak bersedia untuk menggelar babak penyisihan.

"Belum ada tuan rumah dari tim yang berpartisipasi dan juga tidak ada tempat netral yang tersedia," kata Sekjen AFC, Datuk Windsor John dinukil dari New Straits Times.

"Kami telah meminta komite untuk membuat keputusan dalam pekan depan. Pembatalan Piala AFC akan menjadi opsi terakhir kami," imbuh Datuk Windsor John.

Selain Grup H dan I, AFC juga belum mendapatkan negara yang tertarik untuk menggelar babak penyisihan Grup G.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di Piala AFC 2021

Indonesia mengirimkan dua wakilnya, Bali United dan Persipura Jayapura di Piala AFC tahun ini. Bali United tergabung di Grup G bersama wakil Vietnam Hanoi, tim Kamboja Boeung Ket, dan satu klub dari babak play-off.

Adapun, Persipura Jayapura, yang seharusnya bermain dari babak play-off, lolos dengan cuma-cuma ke Grup H setelah dua wakil Myanmar mundur.

Persipura Jayapura satu grup dengan wakil Malaysia Kedah Darul Aman, tim Singapura Lion City Sailors, dan klub Vietnam Saigon.

Grup G, H, dan I merupakan grup yang berisikan wakil-wakil Asia Tenggaran (ASEAN), yang wilayahnya sedang menghadapi gelombang kedua COVID-19.

Babak penyisihan untuk Grup G, H, dan I dijadwalkan bergulir pada 29 Juni-6 Juli 2021.

Sumber: New Straits Times

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer