Sukses


Liga 1: Mantan Bek Arema FC Jadi Sukesor Eky Taufik?

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan terus dikejar waktu untuk melengkapi skuadnya jelang Liga 1 2021/22. Posisi bek kiri jadi fokus utama setelah Eky Taufik memutuskan menerima tawaran klub Liga 2, Persis Solo.

Setelah dua pemain trial yang pernah bermain di akademi amatir Spanyol dianggap tak memuaskan. Kini, Sandy Ferizal yang beberapa waktu lalu dilepas Arema FC mencoba peruntungannya di Lamongan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut datang ke Persela untuk menjalani trial. Mantan pemain Barito Putera ini sudah nampak berlatih dengan pemain-pemain Persela lainnya di Stadion Surajaya, Senin (21/6/2021) sore.

"Kalau kami lihat catatan prestasinya, dia pemain yang datang kemari dengan catatan terbaik dari pemain-pemain yang datang sebelumnya. Semoga dia bisa menyatu sama tim ini dan bisa menunjukkan top performanya agar segera bisa bergabung dengan kita," jelas pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan.

Pemain asal Malang ini sebetulnya telah merasakan debut profesional pada Liga 1 2018 bersama Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Setelah itu ia memilih keluar membela Persijap Jepara pada awal musim 2020.

"Sebetulnya enggak perlu seleksi. Tapi yang mau kami lihat dan kenapa kami anggap trial adalah tentang sejauh mana dia bisa beradaptasi dengan tim yang sudah ada dan dengan konsep taktikal kami," jelas pelatih asal Medan tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Terikat Kontrak 3 Tahun Bersama Arema FC

Pada awal musim ini, Sandy bersama dua pemain lain yakni Ricga Febiyan dan Wiga Brillian, menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi tiga tahun.

Bila kedua rekannya tersebut aman, Sandy diizinkan mencari menit bermain di klub lain oleh pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Memang pelatih asal Portugal tersebut yang mengabarkan kepergian sang pemain.

Belum ada tanggapan resmi dari manajemen Arema FC terkait status sang pemain.Dengan kehadiran Diego Michiels, Almeida telah menganggap posisi bek sayap lebih dari cukup. Sandy sendiri sebetulnya terbiasa bermain di posisi bek sayap kanan.

Walaupun selalu bermain di tiga laga Arema FC di babak grup Piala Menpora 2021 lalu. Dirinya dianggap bakal kesulitan mendapat satu tempat di tim Singo Edan, julukan Arema FC, yang juga memiliki Rizky Dwi Febrianto.

Jika dirinya jadi direkrut Persela Lamongan, tentu dia harus beradaptasi bermain di tempat yang berseberangan dengan posisi aslinya. Sebab, Iwan Setiawan memplotnya sebagai suksesor Eky Taufik di pos bek kiri.

Video Populer

Foto Populer