Sukses


Jelang Liga 1: Panasi Mesin, PSIS Taklukkan Tim Liga 2

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menjalani laga uji coba resmi perdana menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Dengan menjajal tim Liga 2, Persekat Tegal, di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (22/6/2021).

Dalam pertandingan ini, tim Mahesa Jenar (julukan PSIS) menang tipis 1-0. PSIS Semarang menang melalui gol semata wayang pemain mudanya, Damas Damar Jati, menjelang laga usai.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, melakukan rotasi besar-besaran dalam uji coba ini. Dia memaksimalkan potensi para pemain muda, berkolaborasi dengan pemain seniornya.

Pada paruh pertama, PSIS menurunkan penjaga gawang Jandia Eka Putra, didukung barisan bek seperti Aqsha Saniskara, Rio Saputro, Alfeandra Dewangga, dan Fredyan Wahyu.

Sementara di lini tengah, Dragan memainkan Damas Damar Jati, Eka Febri, dan Raka Askara. Untuk trio penyerangan dipercayakan kepada Andreas Ado, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin.

Di babak pertama, PSIS yang tampil dominan gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang dengan skor kaca mata. Sang pelatih melakukan beberapa pergantian. Seperti masuknya Septian David Maulana, Pratama Arhan, dan Kartika Vedhayanto.

PSIS baru bisa memecah kebuntuan pada akhir babak kedua, ketika Damas mencetak gol memanfaatkan umpan Pratama Arhan. Keunggulan PSIS Semarang bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Alami Peningkatan

Setelah pertandingan, Dragan Djukanovic mengakui timnya terus memperlihatkan perkembangan yang cukup apik dalam masa persiapan kompetisi Liga 1.

"Pertandingan berjalan cukup baik. Saya cukup puas juga dengan progres pemain. Secara taktikal dan fisik juga terus berkembang. Karena kami belum lengkap jadi hasil yang cukup bagus untuk hari ini," terangnya.

"Saya juga cukup senang karena pemain disiplin. Hari ini permainan juga membaik dari dua laga sebelumnya. Namun satu, kami tetap harus bekerja keras," jelas mantan pelatih Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer