Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1: Cetak 2 Gol Buat PSM, Anco Jansen Dinilai Masih Kurang Agresif

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggelar uji coba perdana dengan meladeni tantangan tim PON Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jumat (25/6/2021).

Pada laga yang berakhir dengan skor empat gol tanpa balas itu, striker anyar Juku Eja, Anco Jansen (Belanda) mencetak dua gol via tendangan penalti dan satu assist buat Rizky Eka Pratama. Satu gol lainnya lahir lewat aksi Ilham Udin Armaiyn yang memanfaatkan umpan pendek bek kiri, Abdul Rachman.

Ditemui usai uji coba, careteker pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengaku timnya masih memiliki sejumlah kekurangan meski menang telak.

"Secara hasil memang bagus. Tapi, lawan yang kita hadapi kan tidak selevel. Pasti akan ada evaluasi untuk meningkatkan performa tim," kata Syamsuddin kepada awak media Makassar.

Menurut Syamsuddin, kerjasama antar lini tim asuhannya belum berjalan maksimal. Itulah mengapa dirinya banyak melakukan rotasi pemain pada laga itu. Pada kesempatan itu, Syamsuddin menjelaskan alasannya menarik keluar Wiljan Pluim di babak pertama.

"Cedera Pluim belum pulih betul. Dia yang meminta diganti. Saya pun memasukkan Rasyid Bakri untuk menggantikan peran Pluim," ungkap Syamsuddin.

Secara khusus Syamsuddin memberikan penilaiannya terhadap performa Anco Jansen yang dinilainya masih kurang agresif.

"Kondisinya belum stabil betul. Semoga dalam beberapa hari ke depan, fisik dan staminanya menunjukkan perkembangan yang baik," katanya.

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba Lanjutan

Syamsuddin berharap skuad asuhannya bisa menggelar uji coba lanjutan sebelum meninggalkan Makassar pada pekan pertama Juli nanti.

"Kalau bisa menghadapi tim sesama Liga 1 atau paling tidak tim Liga 2," ungkap Syamsuddin yang diberi tugas menangani tim sampai pelatih baru PSM bergabung dengan tim pekan depan.

Terkait hal ini, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan manajemen akan menjalin komunikasi dengan sejumlah tim untuk berujicoba. Menurut Munafri, menghadapi tim Liga 2 seperti Sulut United atau Persiba Balikpapan adalah solusi yang realistis.

"Kami berharap ujicobanya bisa di Makassar. Semoga ada jawaban dalam waktu dekat ini," pungkas Munafri.

Video Populer

Foto Populer