Sukses


Apesnya Bali United, Baru Mendarat di Surakarta Terima Kabar Piala Wali Kota Solo Batal

Bola.com, Solo - Malang benar nasib Bali United. Baru saja mendarat di Solo, Senin (28/6/2021), untuk persiapan menghadapi Piala Wali Kota Solo, mereka langsung mendapat kabar kurang buruk.

Piala Wali Kota Solo yang rencananya digelar Selasa (29/6/2021) hingga 4 Juli, dibatalkan. Polda Jateng tidak memberikan rekomendasi terkait pelaksanaan turnamen pramusim tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, mengatakan tingginya kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah mengharuskan semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian ditunda.

"Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Wali Kota Solo tunda sampai menunggu situasi covid mereda," kata dia dalam rilis kepada awak media, Senin (28/6/2021)

Selain Bali United dan Persis Solo sebagai tuan ruman, tim-tim kontestan sudah tiba di Solo. Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema Malang, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Sriwijaya FC yang menggantikan Dewa United.

Hingga sekarang, belum ada keterangan resmi dari manajemen Bali United terkait pembatalan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kecewa

Namun bek kanan Bali United I Made Andhika Wijaya mengaku kecewa dengan keputusan yang mendadak tersebut. "Ya sebagai pemain saya kecewa," terangnya singkat.

Padahal, skuad asuhan Stefano Teco Cugurra memboyong seluruh pemainnya ke Surakarta.

Dari informasi terakhir, kemungkinan Selasa (29/6/2021), Serdadu Tridatu kembali ke Bali. Sebelum keputusan pembatalanturnamen pramusim, pihak panitia mengungkapkan bahwa turnamen jalan terus.

Namun sesi konferensi pers sebelum pertandingaan yang seharusnya berlangsung Senin, dibatalkan karena merupakan keputusan dari delapan klub. Selain itu hanya Bali United belum sampai di Solo saat sesi tersebut.

Video Populer

Foto Populer