VIDEO: PSSI dan PT LIB Resmi Tunda Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

VIDEO: PSSI dan PT LIB Resmi Tunda Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepakat menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Keputusan itu diambil untuk mendukung pemerintah yang sedang berjuang menekan angka penyebaran COVID-19.

Penundaan Liga 1 dan Liga 2 dilakukan setelah PSSI dan PT LIB menerima surat dari PT LIB menerima surat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam surat yang ditantangani oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, berisi permintaan pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

Kenaikan angka penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu bentuk pertimbangan untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

"Disampaikan melalui surat itu, diharapkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2. Dalam surat itu disampaikan pula ditunda sampai akhir Juli 2021," kata Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

"Berdasarkan asas kemanusiaan, PSSI dan PT LIB bersedia mengikuti saran pemerintah. Kami tahu bersama kondisi COVID-19 di Indonesia sedang memburuk dan PSSI dan PT LIB selalu memberikan dukungan kepada penanganan COVID-19," tegas Yunus Nusi.

Nantinya, PSSI dan PT LIB akan menunggu kabar kelanjutan untuk memulai jadwal Liga 1 dan Liga 2 berdasarkan situasi pandemi yang terjadi di Indonesia.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 June 2021, 20:47 WIB

Video Terkait

Spotlights