Sukses


Liga 1 Ditunda, PSS Manfaatkan Waktu untuk Menjajal Potensi Pemain Muda Hasil Program Pembinaan

Bola.com, Sleman - Penundaan Liga 1 2021/2022 dimanfaatkan dengan baik oleh PSS Sleman untuk menjajal potensi pemain mudanya, terutama produk dari pembinaan melalui program PSS Development Center.

Ada seorang pemain muda yang sedang dicoba, namanya Rizza Fadillah. Pemain berusia 19 tahun asal Cimahi ini berposisi sebagai bek tengah. Ia mendapatkan kesempatan berlatih langsung dengan tim senior PSS Sleman besutan Dejan Antonic.

Belum lama ini, PSS lebih dulu menjajal potensi pemain muda lainnya, Hokky Caraka. Pemain asal Gunung Kidul yang masuk dalam program Development Center PSS itu sempat digembleng di Inggris dalam program Garuda Select.

Sementara perjalanan Rizza Fadillah bisa mendapatkan kesempatan ini diawali ketika mengikuti seleksi pemain PSS U-18. Meski harus merantau hingga ke Sleman, bukan halangan baginya untuk bisa mewujudkan impian tampil di tim utama PSS Sleman.

"Tentu saja pengalaman bermain dan berlatih dengan pemain senior membuat kemampuan saya makin bertambah, selain mental," ujar Rizza Faddilah, Jumat (2/7/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Termotivasi

Sementara itu, kesempatan bermain di tim senior PSS Sleman mendatangkan manfaat tersendiri bagi Rizza Fadillah. Hal itu menambah motivasi Rizza supaya bisa promosi dan mewujudkan mimpinya untuk merasakan debut di Liga 1.

Selama menjalani latihan, Rizza selalu menanamkan pesan yang diberikan oleh kepala PSS Development Center, Guntur Cahyo Utomo, yaitu selalu memiliki mental yang kuat.

"Pesan dari pelatih adalah harus lebih fokus, siap, dan tentu mental harus kuat. Apalagi saya pemain muda dan bermain dengan para pemain senior," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer