Sukses


VIDEO: Tanggapan Jacksen Tiago Usai Persipura Jayapura Batal Tampil di AFC

Bola.com, Jakarta Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago berikan tanggapan atas batalnya tampil di AFC. Hal tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers secara online, pada Rabu (7/7/2021).

Sebelumnya,  Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengonfirmasi pembatalan semua pertandingan Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara. Pembatalan tersebut tertuang dalam situs resmi AFC, Rabu (7/7/2021).

 “Mengenai AFC, mungkin orang yang tidak paham pasti merasa saya orang yang tidak punya ambisi. Tapi jujur kalau tidak ada AFC saya bersyukur. Kalian tahu berapa kali saya pernah mengeluh disini bahwa persiapan kita tidak siap untuk tampil di AFC dan berprestasi. Saya masih punya pemikiran yang sama, karena grup kita sangat berat, dan persiapan komposisi pemain masih belum sempurna untuk kita tampil di event internasional.” Ungkap sang pelatih.

Pembatalan perhelatan tiga grup Asia Tenggara di Piala AFC 2021 membuat dua wakil Indonesia, Bali United dan Persipura Jayapura, harus menerima kenyataan gagal tampil di level Asia.

Padahal kedua klub besar Liga 1 tersebut sudah mempresiapkan diri untuk tampil mewakili Indonesia tampil di kompetisi kasta kedua Asia itu.

Tidak hanya itu, Jacksen Tiago juga menyampaikan apabila mereka jadi tampil disana, ia akan memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda.

“Seandainya kita terjun kesana, target saya pribadi adalah memberi pengalaman sebanyak mungkin kepada pemain muda kita, untuk mereka waktu kembali ke liga kembali dalam kondisi dalam kondisi yang lebih baik lagi, dan lebih berpengalaman.” Ungkap Jacksen Tiago.

Dengan adanya pembatalan AFC, Jacksen Tiago juga merasa mempunyai waktu lebih untuk dirinya dan Persipura Jayapura berlatih.

Video Populer

Foto Populer