Sukses


Liga 1 Tertunda karena Lonjakan Angka COVID-19, Pemain PSIS Memilih Pulang dan Latihan Mandiri

Bola.com, Semarang - Pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021/2022 belum dapat bergulir karena angka COVID-19 yang meningkat signifikan memaksa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengambil keputusan menunda pelaksanaannya. Sejumlah tim pun memilih menghentikan aktivitas, termasuk PSIS Semarang.

Berhentinya aktivitas tim saat sepak mula kompetisi Liga 1 2021/2022 memang tidak bisa dihindari. Apalagi Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali pada 3 hingga 20 Juli mendatang.

PSIS Semarang pun melakukan hal yang sama. Manajemen PSIS sudah meliburkan aktivitas latihan sejak awal pekan lalu. Banyak pemain memilih pulang, terutama yang kampung halamannya tidak terlalu jauh dari Semarang, seperti Hari Nur Yulianto yang kembali ke Kendal dan kiper Joko Ribowo yang pulang ke Pati.

Tak hanya mereka, pemain muda Kartika Vedhayanto Putra pun memilih untuk kembali ke rumah orang tuanya di Tengaran, Kabupaten Semarang.

"Saya saat ini pulang ke rumah karena libur cukup lama sampai 20 Juli," ujar Kartika Vedhayanto, Sabtu (10/7/2021).

"Semua berharap Liga 1 segera bergulir, karena ini yang paling dinanti-nanti semua orang. Tapi, keadaan masih seperti ini. Semoga semua segera kembali normal," ujar pemain muda PSIS Semarang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menjaga Kondisi

Kartika Vedhayanto mengakui tetap berlatih rutin secara mandiri sembari menunggu jadwal latihan bersama tim kembali berjalan. Ia menjalani latihan mandiri bersama ayahnya yang juga mantan pemain PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, Trimur Vedhayanto.

Kartika mengaku terbantu dengan latihan bersama sang ayah. Sementara sesi latihan itu dilakukannya di lapangan Jembrak, Salatiga, yang tidak jauh dari rumahnya.

"Saya selama libur ini ikut berlatih bersama ayah saya di Diklat Bintang Pelajar, Salatiga. Ikut latihan saja untuk menjaga kondisi," jelas Kartika Vedhayanto.

Video Populer

Foto Populer