Sukses


Liga 1: Boaz Solossa Terlihat di Bandara Hasanuddin Makassar, Bakal ke PSM?

Bola.com, Makassar - Spekulasi terkait tim baru Boaz Solossa setelah dicoret oleh Persipura Jayapura tengah berhembus kencang, termasuk PSM Makassar. Terbaru, beredar foto mantan striker Timnas Indonesia sedang berada di pintu keluar Bandara Hasanuddin Makassar, Rabu (14/7/2021). Foto Boaz diunggah oleh akun Instagram @PSM_airport.zone dengan tulisan Ewako.

Belakangan akun tersebut mengunggah kalimat yang menyiratkan Boaz Solossa akan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan pada Kamis (15/7/2021).

Memang ada dua tim asal Kalimantan yang berkiprah di Liga 1, yaitu Barito Putera dan Borneo FC. Dari dua klub itu, Borneo FC santer dikaitkan dengan penyerang yang membawa Persipura empat kali meraih trofi juara Liga Indonesia.

Namun, kehadiran Boaz di Makassar terlanjur membuat spekulasi terkait dirinya bakal bergabung di PSM Makassar jadi pembicaraan publik sepak bola Makassar.

Apalagi, ketika ditemui awak media Makassar setelah sesi latihan tim di lapangan Bosowa Sport Centre, pelatih PSM, Milomir Seslija, seakan memberi kode dengan melontarkan kalimat pujian ke Boaz.

"Boaz adalah striker terbaik dan memiliki pengalaman luar biasa di kompetisi Indonesia. Sebagai pelatih, saya tentu senang mendapatkan pemain seperti Boaz," ujar Milo, sapaan karib sang pelatih.

Seolah sang bintang bakal ke PSM, Milo mengungkapkan siapa pun pemain yang masuk ke dalam sebuah tim wajib menghormati aturan di klub dan budaya masyarakat setempat.

"Dia juga harus mengeluarkan 100 persen kemampuannya saat tampil bersama tim yang dibelanya," ujar pelatih PSM Makassar itu.

Video

2 dari 2 halaman

Gelandang Asing

Sementara itu, Milomir Seslija kembali melontarkan keinginan untuk mendapatkan gelandang bertipe box to box untuk menyeimbangkan permainan tim. Menurutnya, saat ini PSM Makassar hanya memiliki Rasyid Bakri dan M. Arfan yang memenuhi kriteria itu.

"Saya butuh satu lagi untuk mengantisipasi bila Rasyid atau Arfan absen karena cedera atau akumulasi kartu," ujar Milo.

Saat ini, opsi terbaik untuk itu adalah mendatangkan gelandang asing. Milo mengakui sejatinya ia sudah menjalin komunikasi dengan sang pemain. Tapi, ada sejumlah kendala yang membuat pemain tersebut tidak kunjung datang ke Makassar.

"Saya memastikan pemain yang datang sesuai kebutuhan tim. Masalahnya, di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, tidak mudah bagi seorang pemain datang ke sebuah negara. Banyak dokumen yang harus disertakan," ujar Milo.

 

Video Populer

Foto Populer