Sukses


VIDEO: Indonesia Berangkatkan Kloter Ketiga untuk Olimpiade Tokyo 2020, Salah Satunya Atlet Angkat Besi

Bola.com, Jakarta Kontingen Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 kembali diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (20/7/2020). Kali ini, Deni cabor angkat besi juga ikut dalam keberangkatan

Dua cabor yang berangkat hari ini adalah dari angkat besi dan rowing. Deni yang seharusnya berangkat bersama rombongan besar Sabtu (17/7/2021) lalu harus diundur keberangkatannya karena kurang fit. Dan melalui tes beruntun selama tiga hari, Deni dipastikan aman untuk berangkat ke Tokyo.

Tidak hanya Angkat Besi, Indonesia juga memberangkatkan rowing dalam penerbangan ini. Keberangkatan ini juga dipimpin oleh tiga anggota Komite Eksekutif dari NOC Indonesiayang bertindak sebagai pengawas yaitu Rafiq Hakim Radinal, Indra Gamulya, dan Arlan Perkasa Lukman.

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono juga memastikan semua kontingen yang berangkat dalam kondisi baik dan dipastikan negative Covid-19.

“Ya pada saat ini tentu, teman-teman yang baru berangkat mereka akan menjalani protokol kesehatan, dimana dilakukan karantina selama tiga hari. Kemudian, mereka akan beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman yang telah diberangkatkan terlebih dahulu.” Ujar Ferry Kono.

Ia juga mengungkapkan kondisi atlet yang terlebih dulu berangkat. Mereka dikabarkan sudah menggelar latihan dan menerapkan sistem bubble.

“Seperti kita ketahui, atlet yang sudah berada di sana, mereka sudah diperbolehkan melakukan latihan di fasilitas latihan, dengan model bubble tidak ada dari negara lain, untuk kemudian kembali ke wisma atlet.” Tutup Ferry Kono.

Setelah cabor angkat besi dan rowing, Indonesia akan memberangkatkan kembali kloter terakhir dimana ada cabor atletik dan sisa rombongan lainnya untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Video Populer

Foto Populer