Sukses


Menpora Sebut PSSI Akan Umumkan Nasib Liga 1, Diputuskan Hari Ini?

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membantah pihaknya bakal mengumumkan nasib Liga 1 2021. Sebelumnya, beredar kabar bahwa pria berusia 59 tahun itu yang akan menjelaskan kepastian kompetisi musim ini.

Amali juga mengisyaratkan bahwa Liga 1 musim ini dapat digelar di tengah pandemi COVID-19, namun perlu penyesuaian waktu kick-off dan tuan rumah dalam format series.

"Siapa yang bilang? Masih tetap PSSI kok yang mengumumkan. Mungkin harus disesuaikan tanggal mulai dan tempat pelaksanaannya. Liga 1 tetap lanjut," kata Amali.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa kejelasan Liga 1 akan ditentukan pada Selasa (3/8/2021) atau hari ini.

"Insyaallah, sore ini ada pengumuman Liga 1. Saya baru berkoordinasi dengan Mabes Polri," imbuh pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSSI Lempar ke PT LIB

Sekjen PSSI, Yunus Nusi membenarkan terkait kabar kepastian Liga 1 pada hari ini. Namun, pria asal Gorontalo itu mengklaim PT LIB yang bakal mengumumkan, bukan pihaknya.

"Untuk Liga 1, hari ini akan ada pengumuman dari PT LIB. Ditunggu saja update-nya untuk kompetisi musim ini," tutur Yunus Nusi.

PT LIB dan PSSI berencana untuk memutar Liga 1 musim ini pada 20 Agustus 2021. Hanya saja, ada kekhawatiran lantaran pemerintah baru memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Video Populer

Foto Populer