Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Pastikan Geoffrey Castillion Tak Hengkang

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan striker Geoffrey Castillion tetap menjadi bagian dari skuadnya. Ini menjawab rumor bahwa striker asal Belanda itu hengkang dari Persib.

Rumor itu beredar setelah foto-foto dalam instagram pribadi Geoffrey Castillion dihapus semua sehingga menimbulkan dugaan bahwa sang striker hengkang dari tim berjulukan Maung Bandung itu.

"Itu semua hanya rumor. Castillion saat ini sedang menunggu vaksinnya selesai karena menurut aturan dan regulasi yang berlaku, dia harus sepenuhnya di vaksin supaya bisa masuk ke Indonesia," jelas Robert Alberts saat dihubungi Senin (9/8/2021).

Robert menambahkan, Mark Klok dan Mohammer Rashid sudah sepenuhnya divaksin sehingga mereka bisa melakukan penerbangan menuju Indonesia. Sementara, Castillion belum mendapat vaksin lengkap.

"Dia (Castillion) sudah melakukan janji temu untuk divaksin tadi malam, tapi saya tidak tahu jadi mendapat vaksin atau tidak. Jika jadi, kami tinggal menunggu kapan dia mendapat vaksin kedua. Maka dari itu, kami belum tahu kapan dia akan tiba di Indonesia," tutur Robert.

Namun, yang pasti Castillion hingga saat ini masih sebagai kekuatan Persib Bandung walaupun harus menunggu lama tidak bermain karena kompetisi lama tertunda akibat pandemi.

"Tapi pada prinsipnya, Geoffrey Castillion adalah orang yang beruntung. Ketika musim kompetisi terhenti, dia mendapat tawaran dari tim Italia, Como 1907 untuk melanjutkan kompetisi dan dengan lingkungan yang bagus," kata Robert.

 

Video

2 dari 2 halaman

Gaji Penuh

Robert menegaskan Geoffrey tetap mendapat haknya sebagai pemain walau tanpa kompetisi.

"Dia juga mendapat gaji yang penuh. Jadi dia kembali ke Persib Bandung untuk berterima kasih karena bisa diberi kesempatan tersebut. Itulah kenapa dia memilih kembali dan berkomitmen bersama Persib," tambah pelatih asal Belanda ini.

Bahkan pelatih Persib berusia 66 tahun ini mengaku sangat beruntung masih tetap menjadi bagian dari Persib meski dalam satu setengah tahun tidak bermain di kompetisi tertinggi Tanah Air.

"Sama dengan Geoffrey, saya juga merasa beruntung dan saya ingin membayarnya itu kepada Persib untuk menjadi juara. Komitmen itu yang saya lihat juga dari sosok Geoffrey," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer