Sukses


Rahmad Darmawan Desak Para Pemain Madura United Fokus dan Serius Menatap BRI Liga 1

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, meminta kepada para pemainnya untuk fokus menatap BRI Liga 1 2021/2022. Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu akan dihelat mulai 27 Agustus mendatang.

“Saya mengingatkan kepada semua pemain betul-betul fokus di sisa waktu yang kami punya. Saya ingin mereka bersungguh-sungguh di setiap sesi latihan yang kami buat,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Karena ini penting untuk menyiapkan tim ini dalam waktu yang tidak lama, tapi bisa terbantu dengan kekuatan motivasi dan keseriusan mereka,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer Madura United tersebut.

Skuat Laskar Sape Kerap tidak memiliki banyak waktu mengingat hanya 13 hari tersisa saja jelang kompetisi tersebut. Program pertama yang ingin dilakukannya adalah mengembalikan kondisi fisik para pemainnya.

Maklum saja, skuat Madura United sudah sebulan lebih tidak berlatih secara kolektif. Penyebabnya, mereka tidak mendapat izin lantaran Pamekasan masih dalam penerapan PPKM selama Juli hingga awal Agustus ini.

Fachruddin Aryanto dkk. baru memulai latihan lagi di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (9/8/2021). Beruntung, kata RD, skuatnya dalam kondisi lengkap untuk mematangkan persiapan.

“Saya bersyukur, alhamdulillah, tim kami menjalani latihan dengan pemain yang lengkap. Pemain yang cedera pun sudah bergabung, seperti Haris Tuharea,” ucap RD.

“Saya berharap ini bisa terus menjadi motivasi bagi semua pemain untuk menghadapi Liga 1 yang insyaAllah tidak lama lagi akan bergulir,” ujar mantan arsitek Timnas Indonesia tersebut.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Telah Bersiasat

RD sendiri telah bersiasat menghadapi waktu yang singkat ini guna mengembalikan kebugaran pemain sekaligus mencegah terjadinya cedera mendekati kompetisi. Cara yang ditempuh oleh Rahmad Darmawan adalah dengan metode latihan dua kali latihan dalam sehari setiap dua hari. 

Artinya, jika hari ini mereka berlatih sekali, besok mereka akan berlatih dua kali pada pagi dan sore hari. Program ini diharapkan bisa mengakselerasi upaya tim dalam mengembalikan kondisi kebugaran para pemain.

Video Populer

Foto Populer