Sukses


BRI Liga 1: PSIS Kembali Berlatih di Stadion Jatidiri, Menang Telak dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Semarang - Skuad PSIS Semarang mendapatkan kesempatan istimewa untuk berlatih di Stadion Jatidiri yang merupakan rumah bagi tim berjulukan Mahesa Jenar itu, Sabtu (14/8/2021). Ini menjadi kesempatan pertama bagi PSIS untuk menjajal kualitas lapangan dan rumput baru Stadion Jatidiri setelah direnovasi.

Dalam sesi latihan di Stadion Jatidiri, PSIS Semarang memainkan latih tanding tiga babak dengan tim PPLP Jateng. Septian David Maulana dkk. memanfaatkan pertandingan latihan bersama ini untuk mencoba hasil dari program latihan selama satu pekan terakhir.

Asisten pelatih Imran Nahumarury juga mencoba semua pemain dalam latihan bersama ini. PSIS menurunkan komposisi terbaik, seperti Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Pratama Arhan, Jonathan Cantillana, Nerius Alom, Brian Ferreira, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva.

PSIS unggul lebih dulu pada babak pertama yang berlangsung selama 30 menit melalui sepakan Bruno Silva, memanfaatkan umpan Jonathan Cantillana. Banyak pergantian pemain dilakukan di babak kedua dengan masuknya Joko Ribowo, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Eka Febri, Damas Damar Jati, Fandi Eko Utomo, Komarudin, Riyan Ardiansyah, dan Andreas Ado.

Saat babak kedua, PSIS kembali menambah keunggulan melalui Andreas Ado setelah memanfaatkan umpan Komarudin dari sisi kanan. Caretaker Imran Nahumarury kembali merotasi pemain dan memasukkan Arifin Setyadi, Syiha Buddin, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Aqsha Saniskara, Raka Askara, Reza Irfana, Risky Fajar, Jonathan Cantillana, Bahril Fahreza, dan Bruno Silva.

Pada babak ketiga, Jonathan Cantillana menambah keunggulan PSIS melalai sepakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang PPLP. PSIS kembali menambah keunggulan melalui Bahril Fahreza setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PPLP.

Pada penghujung laga, Bruno Silva menggenapi keunggulan PSIS menjadi 5-0 setelah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Skor 5-0 untuk PSIS pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Sebuah catatan positif bagi PSIS sebelum mengarungi BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai 27 Agustus mendatang.

"Ini masih tahap persiapan. Kami gak lihat skornya. Yang penting hasil latihan terlihat. Apa yang dilatih dalam sesi latihan berjalan di lapangan. Meskipun ini banyak hal yang harus diperbaiki," terang pelatih sementara PSIS Semarang, Imran Nahumarury.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Terkesan

Imran Nahumarury menambahkan progres timnya makin baik dari hari ke hari. Ia yakin persiapan PSIS Semarang di kompetisi yang hanya tinggal dua pekan lagi bakal maksimal.

"Kami yakin ke depan akan makin baik. Selanjutnya menambah porsi latihan seperti cara bertahan, diikuti latihan penyerangan dan transisi," ujar Imran.

Sementara itu, penyerang andalan PSIS asal Brasil, Bruno Silva, terkesan dengan kondisi Stadion Jatidiri yang berubah megah. Ia mengaku rumput lapangan sangat baik dan cukup bahagia bisa mencetak dua gol di stadion tersebut.

"Stadion Jatidiri sangat bagus dan kesan pertama yang luar biasa. Apalagi saya bisa mencetak gol. Semoga ini sebuah awal yang baik dan ke depannya saat PSIS berkandang di sini, kami bisa selalu memberikan hasil yang terbaik," jelas Bruno Silva.

 

Video Populer

Foto Populer