Sukses


BRI Liga 1 Segera Dimulai, Ini 4 Instruksi Menteri Dalam Negeri Terkait Prokes saat Pertandingan

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 musim ini akan resmi bergulir pada Jumat (27/8/2021). Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, memiliki empat instruksi yang harus dijalankan selama kompetisi berlangsung.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal BRI Liga 1 2021/2022. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, untuk tahap awal ini pihaknya hanya merilis tiga pertandingan awal.

Duel Bali United versus Persik Kediri akan menjadi partai pembuka Liga 1 2021/2022. Kick-off pertandingan digelar pada pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sementara itu, pertandingan kedua, akan digelar pada Sabtu (28/8/2021) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Laga yang akan digelar pada pukul 19.00 WIB itu mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang.

Untuk pertandingan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, akan mempertemukan Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh pada Minggu (29/8/2021) di Indomilk Arena, Tangerang. Pertandingan tersebut dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB.

Sebelum kompetisi dimulai, Menteri Dalam Negeri memiliki empat instruksi yang wajib dilaksanakan sepanjang BRI Liga 1 musim ini. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

 

2 dari 3 halaman

4 Instruksi Mendagri

1. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

2. Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan.

3. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosisi kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif antigen pada hari pertandingan.

4. Pelaksanaan kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan PSSI.

3 dari 3 halaman

Dilarang ke Stadion dan Nonton dari Rumah

Selain itu, Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengingatkan kepada para suporter klub-klub Liga 1 untuk tidak datang ke stadion. Luhut juga meminta untuk menyaksikan pertandingan dari rumah.

"Terkait dengan pelaksanaan pembukaan Liga 1 ini saya minta para suporter itu tidak datang ke stadion atau melakukan aktivitas nonton bareng," tutur Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021) malam WIB.

"Pertandingan akan dilakukan di Provinsi DKI Jakarta, tanpa penonton dengan maksimal 3 pertandingan. Sama halnya dengan mal, pusat perbelanjaan, dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga akan digunakan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer