Sukses


Satgas COVID-19 Resmi Terbitkan Surat Rekomendasi, BRI Liga 1 Gas Terus!

Bola.com, Jakarta - Satgas COVID-19 resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk BRI Liga 1 2021/2022. Surat tersebut untuk membalas permohonan PSSI pada 9 Agustus 2021 demi menggelar kompetisi.

Surat bernomor B-11/KA.SATGAS/PD.01.02/08/2021 itu ditujukan kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan yang diterbitkan pada Rabu (18/8/2021).

"Satgas Penanganan COVID-19 menyambut baik langkah saudara dengan melakukan pemberitahuan dan penerapan protokol kesehatan pada kegiatan BRI Liga 1 dan Liga yang akan diselenggarakan." 

"Kegiatan sebagaimana dimaksud di atas wajib dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan antara lain," lanjut surat tersebut.

  1. Setiap anggota tim yang mengikuti kegiatan sebagaimana dimaksud pada di atas, harus sudah divaksin dosis kedua dan wajib melakukan tes antigen atau PCR dengan hasil tes negatif sehari sebelum kegiatan.
  2. Menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.
  3. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan tanpa penonton di ruangan stadion atau tempat kegiatan dan dapat disiarkan atau disebarluaskan secara daring.

Satgas COVID-19 juga meminta PSSI untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Satgas COVID-19 daerah dalam memutar BRI Liga 1.

"Kegiatan sebagaimana dimaksud di atas agar dikoordinasikan dengan kepala daerah dan Ketua Satgas COVID-19 daerah di tempat penyelenggaraan acara," demikian surat yang ditandatangani oleh Ketua Satgas COVID-19, Ganip Warsito itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Format Kompetisi

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memulai BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021. Kompetisi akan berlangsung secara series dalam enam seri di tiga klaster.

Seri pertama bakal diputar di klaster pertama yaitu Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

PT LIB akan merilis jadwal BRI Liga 1 sekaligus partai dan venue pembuka pada 20 Agustus 2021 atau sepekan sebelum kick-off.

Video Populer

Foto Populer