Sukses


BRI Liga 1: Geoffrey Castillion Segera Bergabung, Jaminan Persib Sangar Seperti Musim Lalu?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, striker andalannya, Geoffrey Castillion sudah tiba di Indonesia. Castillion akan tiba di Bandung pada pekan depan karena harus menjalani karantina lebih dulu.

"Jika semuanya sesuai dengan perhitungan yang kami lakukan, besok dia akan menjalani tes PCR dan dalam sepekan ini, sudah bisa berada di Bandung dengan catatan, masa karantinanya pun telah berakhir," jelas Robert saat dihubungi awak media Kamis (19/8/2021).

Diakui Robert bahwa kehadiran striker asal Belanda itu tentu akan sangat berpengaruh bagi kekuatan Maung Bandung dalam melakukan serangan di setiap pertandingan pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

"Kehadiran Geoffrey akan menambah kualitas tim dalam hal mencetak gol. Di musim sebelumnya ketika kami menjalani pramusim dengan baik, kerjasama antara Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sontak memberikan dampak untuk tim," tegas pelatih berusia 66 tahun ini.

"Dengan para striker yang kami miliki ini, saya bisa katakan Persib Bandung punya daya serang yang membahayakan," tambah Robert optimistis.

Meski demikian, itu belum jaminan karena Wander Luiz dkk. belum berlatih dan tidak melakukan hal yang sama seperti tahun lalu.

"Saya masih belum tahu, apakah Geoffrey bisa beradaptasi dengan cepat lagi terhadap tim karena kami sudah lama tidak main bersama," tutur pelatih asal Belanda ini.

Yang pasti kata Robert kehadiran Geoffrey Castillion akan menghadirkan persaingan di dalam tim dan memungkinkan untuk melakukan pergantian pemain.

"Di dalam tim, tidak ada satu pun pemain yang mendapat jaminan untuk bermain di dalam skuad utama. Mereka perlu berjuang untuk meraihnya, termasuk Geoffrey, saya tidak bisa memberikan jaminan dia akan langsung tampil di laga pertama. Saya harus melihat kebugarannya," cetus Robert.

"Ketika kami berlatih bersama lagi, saya akan melihat kondisi setiap pemain. Baru setelah itu, saya bisa mengambil keputusan siapa saja yang akan menjadi starter," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer