Sukses


BRI Liga 1: Seperti Lionel Messi di PSG, Marko Simic Butuh Waktu di Persija

Bola.com, Jakarta - Marko Simic masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan performanya di Persija Jakarta. Striker berusia 33 tahun itu sempat kehilangan sentuhannya akibat kompetisi vakum. Simic bahkan dihujani kritikan di Piala Menpora 2021.

Marko Simic memang mampu membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora dan menyumbangkan dua gol. Namun, penampilannya masih dinilai kurang optimal.

Sekarang, Marko Simic mengaku kondisinya mulai stabil. Penyerang bernomor punggung sembilan itu mulai kembali menemukan insting golnya.

Marko Simic berhasil mencetak dua gol dalam gim internal Persija Jakarta dan jadi pahlawan ketika tim berjulukan Macan Kemayoran ini mengalahkan Dewa United 1-0 pada partai uji coba.

2 dari 3 halaman

Seperti Lionel Messi

Marko Simic mengibaratkan kondisinya di Persija Jakarta layaknya Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG). Kapten Timnas Argentina ini disebutnya tetap membutuhkan waktu untuk siap bermain bagi tim barunya tersebut.

"Seorang profesional harus menjalani pertandingan sesungguhnya untuk mencapai level terbaiknya," jelas Marko Simic dinukil dari laman klub.

"Messi yang notabene pemain terbaik dunia bahkan mengatakan butuh waktu untuk siap bermain bagi PSG," tutur mantan pemain Melaka United di Liga Super Malaysia ini.

3 dari 3 halaman

Butuh Dukungan

Marko Simic mengungkapkan kondisinya belum optimal untuk menyongsong BRI Liga 1. Namun, eks bomber Timnas Kroasia U-21 ini mengaku makin nyaman dalam bermain.

"Saya merasa belum sampai kondisi terbaik. Tapi, sekarang sudah lebih nyaman memegang bola," ujar Marko Simic.

"Jadi, yang saya butuhkan sekarang hanya terus berlatih keras serta percaya bahwa teman-teman dan tim terus memberikan dukungan," katanya.

Marko Simic adalah top scorer Liga 1 2019. Striker kelahiran 23 Januari 1988 itu mengukir 28 gol dari 32 pertandingan bersama Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer