Sukses


PT LIB Terapkan Semi Karantina untuk Bali United dan Persik Jelang Pembukaan BRI Liga 1, Pemain Dilarang Keluyuran!

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan semi karantina untuk Bali United dan Persik Kediri menjelang pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 pada Jumat (27/8/2021).

Bali United dan Persik Kediri akan saling berhadapan pada partai perdana BRI Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baik Bali United dan Persik saat ini telah berada di Jakarta dan sedang menjalani serangkaian protokol kesehatan, seperti tes swab COVID-19.

"Sudah mulai memasuki sistem semi karantina. Dari hasil manager's meeting dan medical workshop, mereka sudah harus terkondisikan dan tidak boleh ke mana-mana," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi Bola.com, Rabu (25/8/2021).

Lukita menjelaskan, sesuai protokol kesehatan BRI Liga 1, skuad Bali United dan Persik Kediri dilarang keluar dari hotel, kecuali untuk kepentingan urgensi.

"Mereka harus tetap di penginapan atau hotel saja. Kalau pun mau keluar, mungkin ada urusan yang sangat penting sekali atau mungkin ada yang diutus," jelas Lukita.

2 dari 3 halaman

Jalani Serangkaian Karantina

Terkait tes swab yang dijalani oleh Bali United dan Persik, apakah tes PCR atau antigen, Lukita tidak menjelaskannya secara detail.

"Sekarang, kedua sudah datang. Sedang kami tes swab hari ini. Besok juga akan ada pemeriksaan tes swab lagi untuk kedua tim. Memang sedang kami pantau. Nanti saat mau ke stadion untuk membuka BRI Liga 1, akan kami tes swab lagi," jelas Lukita.

Lukita mengungkapkan, kedua tim akan menjalani tes swab ketiga pada pagi hari sebelum bertanding. Setelah itu, skuad kedua kesebelasan diminta untuk tidak kontak dengan orang di luar tim.

"Skuad kedua tim akan kami swab lagi pada hari H pertandingan di hotel. Setelah itu, sudah clear. Tidak boleh ke mana-mana. Nanti saat masuk stadion sudah clear semua," ungkap Lukita.

"Setelah itu, mereka juga tidak boleh bertemu siapapun di luar tim. Masuk ke stadion pun disediakan pintu khusus pemain," tutur pria penggemar Formula 1 ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Bali United Vs Persik

Pekan Pertama BRI Liga 1

  • Jumat (27/8/2021)
  • Bali United Vs Persik Kediri
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off Pukul 19.00 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer