Sukses


Misi Khusus Persita Gunakan Pemain Muda di BRI Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Tangerang - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengaku pihaknya punya misi khusus menggunakan banyak pemain muda di BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut I Nyoman, terobosan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Persita dalam menjaring bibit-bibit muda pesepak bola Indonesia.

Persita Tangerang menggunakan 30 pemain untuk bersaing di BRI Liga 1 2021/2022. Dalam daftar tersebut, lima di antaranya merupakan pemain muda yang berusia di bawah 23 tahun.

Mereka adalah Flavio Cameron (19), Rifky Dwi Septiawan (19), Altalariq Ballah (20), Duta Atapelwa (20), Adittia Gigis (22). Para pemain tersebut berperan di lini belakang, tengah, dan depan.

"Ini adalah bagian dari komitmen Persita untuk bisa mencetak bibit-bibit unggul sepak bola," kata I Nyoman Suryanthara.

"Nantinya, mereka akan dievaluasi terus menerus performanya oleh tim pelatih. Semoga tetap konsisten dan bisa mengimbangi standar permainan seniornya," ucap I Nyoman Suryanthara.

Persita Tangerang akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, merupakan yang pertama di kompetisi setelah Liga Super Indonesia 2013.

2 dari 3 halaman

Skuad Lengkap Persita

Kiper: Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, Rahmanudin, Dhika Bayangkara

Belakang: Adam Mitter, Muhammad Toha, Edo Febriansah, Herwin Tri Saputra, Agung Praseto, M. Duta Atapelwa, Dallen Doke, Syaeful Anwar, Kevin Gomes

Tengah: Bae Sin-yeong, Adittia Gigis, Taufiq Febriyanto, Flavio Cameron, Billy Keraf, Ade Jantra Lukmana, Rifky Dwi Septiawan, Raphael Maitimo, Harrison Cardoso

Depan: Aldi Al Achya, Altalariq Ballah, Chandra Waskito, Andre Agustiar, Sirvi Arvani, Irsyad Maulana, Alex Goncalves, Ahmad Nur Hardianto

3 dari 3 halaman

Bukan Jaminan

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku tak ingin berpatokan pada kemenangan uji coba ketika melawan Persipura Jayapura. Widodo menyebut, kemenangan atas Persipura memang penting, namun tak bisa menjadi acuan.

Seperti diketahui, Persita meraih kemenangan 3-1 atas Persipura pada laga uji coba beberapa waktu lalu. Widodo menilai, timnya akan tampil habis-habisan untuk bisa memenangi duel pada pekan perdana BRI Liga 1 itu.

"Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kami untuk menuju kompetisi. Makanya, saya sudah bicara kepada pemain, jangan itu dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba," kata Widodo.

"Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum sesudah uji coba itu. Kami tidak usah berpikir uji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan," tegas Widodo.

Video Populer

Foto Populer