Sukses


BRI Liga 1: Resmi, Madura United Gaet Pemain Korsel Kim Jin-sung

Bola.com, Denpasar - Madura United secara resmi memperkenalkan pemain asing terakhir yang direkrut untuk BRI Liga 1 2021/2022. Pemain tersebut berasal dari Korea Selatan, bernama Kim Jin-sung.

Manajemen klub mengumumkan perekrutan itu melalui unggahan video di akun Instagram resmi, Jumat (27/8/2021) siang. Sang pemain ditampilkan dengan mengenakan kostum Madura United dalam konten tersebut.

“Kim Jinsung. Rekrutan terakhir Madura United FC sekaligus melengkapi slot pemain asing. Selamat datang dan selamat bergabung oppa kim @warmjune_,” tulis akun instagram Madura United. 

Unggahan video ini sekaligus mengakhiri teka-teki mengenai sosok yang akan mengisi slot pemain Asia Laskar Sape Kerap. Sebelumnya, manajer Rahmad Darmawan menyebutkan pemain rekrutannya berpaspor Korea Selatan dan belum pernah bermain di Indonesia.

Dari penulusuran Bola.com di Transfermarkt, Kim masih terhitung muda dengan berusia 21 tahun, lahir pada 9 Desember 1999. Namanya akan menambah daftar pemain asing muda di BRI Liga 1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertama Kali Berkarier di Luar Korsel

Selama kariernya, Kim tercatat belum pernah menjajal kompetisi di luar negara asalnya. Sejumlah klub Korea Selatan pernah dibelanya seperti Kwangwoon University hingga FC Seoul yang menjadi klub terakhirnya.

Kim Jin-sing berposisi sebagai gelandang bertahan dan diharapkan bisa mengisi peran yang ditinggalkan oleh gelandang asal Australia, Jacob Pepper. Kim juga disebut bisa bermain di posisi bek tengah.

Keberadaan Kim telah melengkapi slot pemain asing Madura United yang sebelumnya telah diisi oleh nama-nama asal Brasil. Mereka adalah stoper Jaimerson Xavier, gelandang Hugo Gomes Jaja, dan striker Rafael Silva.   

3 dari 3 halaman

RD Kantongi Skuad Inti

Sementara itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku sudah menemukan susunan pemain inti di timnya. Hal itu didapat setelah melakukan sejumlah latihan dan pertandingan uji coba.

Rahmad Darmawan menyebut, pemain-pemain yang bakal masuk tim inti Madura United ditentukan dengan sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua tim pelatih. Namun, Rahmad Darmawan enggan membeberkan nama-nama pemain inti tersebut.

"Melalui beberapa analisis, ada pandangan pemain-pemain yang akan masuk skuad utama. Hal itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua jajaran pelatih," kata Rahmad Darmawan.

Meski demikian, Rahmad Darmawan tak ingin menutup peluang adanya perubahan nama-nama pemain inti Madura United. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut, segalanya masih bisa berubah jelang pertandingan.

"Akan tetapi, kami tidak ingin membuka itu siapa saja. Kesempatan masih terbuka karena penentuan line-up itu jelang bertandingan. Sebagai pelatih saya harus memikirkan yang mana masuk skuad utama, walaupun bisa berubah nantinya," tegas Rahmad Darmawan.

Madura United saat ini sudah berada di Jakarta untuk melanjutkan persiapan BRI Liga 1 2021/2022. Namun, mereka belum mengetahui bakal menghadapi siapa pada laga pembuka musim ini.

Video Populer

Foto Populer