Sukses


BRI Liga 1: Persipura Tak Lagi Diperkuat Boaz Solossa, Persita Tetap Waspada

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menilai Persipura Jayapura tetap akan menjadi lawan yang membahayakan meski sudah tak diperkuat Boaz Solossa. Widodo menilai, Persipura masih punya banyak pemain berkualitas yang patut diwaspadai.

Persita Tangerang akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Bagi Persipura, ini menjadi musim baru karena tak lagi diperkuat Boaz Solossa.

Seperti diketahui, Boaz berpisah dengan Persipura karena masalah indisipliner. Meski demikian, Widodo menyebut permainan Persipura tak akan ditentukan oleh kehilangan seorang pemain saja.

"Sepak bola dimainkan oleh 11 pemain. Jadi, tidak ketergantungan hanya satu pemain. Meskipun sudah tidak ada Boaz, akan tetapi di sana banyak mengeluarkan talenta-talenta yang berbakat seperti Todd Ferre," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya kira kekuatan Persipura perlu diperhitungkan juga. Kami sudah berbicara dengan pemain agar tidak akan meremehkan siapapun yang dihadapi," tegas Widodo Cahyono Putro.

Duel ini terasa spesial bagi kedua tim. Pasalnya, ini adalah pertemuan pertama Persita Tangerang versus Persipura Jayapura, setelah terakhir kali bersua di Liga Super Indonesia 2013.

2 dari 3 halaman

Kantongi Kekuatan dan Kelemahan

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, juga menyambut antusias duel melawan Persipura Jayapura pada laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022. Widodo mengaku timnya sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan.

Penilaian itu diungkapkan Widodo Cahyono Putro dengan mengacu pada hasil uji coba yang dilakukan Persita Tangerang saat mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1. Meski tak ingin jadi acuan utama, Widodo menyebut sedikit banyak kekuatan dan kelemahan Persipura sudah tergambarkan.

"Kami pernah uji coba dengan mereka, akan tetapi itu bukan acuan. Paling tidak kami sudah mengetahui cara bermain mereka," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga.

"Meskipun waktu itu hanya diperkuat satu pemain asing. Kami sudah tahu penyerangnya yakni Yevhen Bokhashvili yang pernah bermain di Indonesia," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Persita

Kiper: Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, Rahmanudin, Dhika Bayangkara

Belakang: Adam Mitter, Muhammad Toha, Edo Febriansah, Herwin Tri Saputra, Agung Praseto, M. Duta Atapelwa, Dallen Doke, Syaeful Anwar, Kevin Gomes

Tengah: Bae Sin-yeong, Adittia Gigis, Taufiq Febriyanto, Flavio Cameron, Billy Keraf, Ade Jantra Lukmana, Rifky Dwi Septiawan, Raphael Maitimo, Harrison Cardoso

Depan: Aldi Al Achya, Altalariq Ballah, Chandra Waskito, Andre Agustiar, Sirvi Arvani, Irsyad Maulana, Alex Goncalves, Ahmad Nur Hardianto

Video Populer

Foto Populer