Sukses


Bermodalkan Persiapan Panjang di BRI Liga 1, Persipura Siap Hancurkan Persita

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut persiapan timnya jelang BRI Liga 1 2021/2022 sudah matang. Hal inilah yang membuat Persipura percaya diri bisa mengalahkan Persita Tangerang pada laga pembuka musim ini, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Jacksen F. Tiago menyebut, Persipura Jayapura sudah menggelar persiapan sejak Februari 2021. Ketika itu, persiapan dilakukan untuk tampil di Piala AFC 2021.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu bahkan memilih absen pada Piala Menpora 2021 demi fokus ke Piala AFC. Namun, pada akhirnya Piala AFC musim ini ditunda, sehingga persiapan panjang yang sudah dilakukan untuk menghadapi BRI Liga 1 2021/2022.

"Persiapan kami cukup panjang. Kami mulai Februari dan kebetulan mempersiapkan diri untuk Piala AFC. Sehingga dari aspek persiapan tidak ada masalah dan kendala apapun," kata Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers jelang laga.

"Pemain-pemain kami siap bertanding besok. Semoga kami mampu menyukseskan tiga pertandingan awal ini dan bisa membantu dari kelanjutan liga nanti. Dari aspek teknik maupun aspek-aspek lain kami siap untuk bertanding," tegas pelatih asal Brasil itu.

Duel ini terasa spesial bagi kedua tim. Pasalnya, ini adalah pertemuan pertama Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang setelah terakhir kali bentrok di Liga Super Indonesia 2013.

2 dari 3 halaman

Atur Tempo

Pelatih Jacksen F. Tiago membantah Persipura Jayapura bermain telat panas pada setiap pertandingan. Menurut Jacksen, semua itu dilakukan untuk kebutuhan strategi.

Jacksen ingin para pemainnya bisa bermain dalam kondisi terbaik sampai akhir laga. Situasi inilah yang membuat mereka cerdik dalam mengatur tempor permainan.

"Kami mempersiapkan diri untuk bermain selama 90 menit. Sehingga tidak ada persoalan. Saya juga tidak masalah bila ada yang menyebut tim lambat panas," ucap Jacksen.

"Yang terpenting adalah tim bisa mengatur tempo saat bermain. Tim ini memang secara keseluruhan sudah sangat siap bertanding," tegas Jacksen.

3 dari 3 halaman

Musim Baru

BRI Liga 1 2021/2022 bakal terasa beda buat Persipura Jayapura. Ini menjadi pertama kalinya Persipura tak akan diperkuat Boaz Solossa di kompetisi.

Boaz didepak dari Persipura karena mengalami masalah indisipliner. Tak hanya Boaz, Persipura juga memutus kontrak Yustinus Pae yang sama-sama punya peran penting di Persipura.

Keputusan yang diambil Jacksen F. Tiago dan manajemen Persipura terbilang cukup berani. Seperti diketahui, Boaz dan Yustinus punya peran penting dalam kesuksesan Persipura pada beberapa tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer