Sukses


BRI Liga 1: Jadi Kapten Persipura Gantikan Boaz, Ian Louis Kabes Merasa Tak Ada yang Spesial

Bola.com, Cibinong - Ian Louis Kabes resmi mengemban tanggung jawab sebagai kapten Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Louis Kabaes mengaku, tak ada yang spesial dengan penunjukkan tersebut.

Ian Louis Kabes menggantikan Boaz Solossa yang dalam beberapa tahun terakhir dipercaya menjadi kapten Persipura Jayapura. Seperti diketahui, Boaz didepak Persipura pada Juni 2021 karena masalah indisipliner.

Menggunakan ban kapten Persipura tentu bukan hal yang pertama dialami Ian Louis Kabes. Meski demikian, pemain berusia 35 tahun itu siap menerima tanggung jawab tersebut.

"Kalau untuk masalah kapten, ini bukan pertama kali bagi saya. Dalam pertandingan di liga-liga sebelumnya juga apabila Boaz tidak ada maka saya jadi kapten," kata Ian Louis Kabes dalam konferensi pers jelang laga.

"Jadi, saya menjadi kapten ini bukan hal baru. Yang terpenting adalah saya bisa bertanggung jawab buat tim," tegas sang pemain.

Kepergian Boaz Solossa membuat Persipura Jayapura kini menyisakan sedikit pemain senior. Mereka yang tersisa adalah Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Nelson Alom, dan Dede Sulaiman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pembuka di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Ian Louis Kabes menegaskan, timnya sudah siap untuk meraih hasil maksimal pada laga yang digelar di Stadion Pakansari tersebut.

"Kalau saya pribadi, siap apabila dimainkan. Rekan-rekan setim juga sudah siap," kata Ian Louis Kabes.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan tidak ada yang masalah. Jika dipercaya bermain, kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok," tegas pemain berusia 35 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Tanpa 2 Pemain Asing

Persipura Jayapura tak akan diperkuat dua pemain asing pada laga melawan Persita Tangerang. Takuya Matsunaga dan Henrique Motta tak bisa bermain karena mengalami cedera.

Dengan demikian, Persipura hanya bisa mengandalkan Yevhen Bokhashvili di lini depan. Absennya dua pemain asing tersebut tentu menjadi kerugian buat Persipura.

Namun, pelatih Jacksen F. Tiago sejatinya tak perlu khawatir. Persipura punya stok pemain berkualitas lain yang bisa menjadi pengganti dua nama tersebut.

Video Populer

Foto Populer