VIDEO: Gol Perdana di BRI Liga 1, Tercipta Saat Bali United Bungkam Persik Kediri

VIDEO: Gol Perdana di BRI Liga 1, Tercipta Saat Bali United Bungkam Persik Kediri

- BRI Liga 1 2021/2022 telah bergulir. Laga perdananya yaitu Bali United kontra Persik Kediri. Siapakah pencetak gol perdana dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu? Jawabannya adalah M. Rahmat.

M. Rahmat baru bermain pada babak kedua. Ia menggantikan penyerang Bali United, Fahmi Al-Ayyubi. Torehan gol Rahmat tercipta pada menit ke-83. Torehan tersebut menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan perdana BRI Liga 1, Bali United kontra Persik Kediri.

Salah satu hal menarik dari gol M. Rahmat adalah assist yang diciptakan oleh Melvin Platje, yang melakukan tendangan langsung. Ia melihat ada celah untuk membuat Rahmat bergerak masuk ke dalam kotak penalti tim lawan.

Pemain bertahan Persik Kediri, Ibrahim Sanjaya, terlihat kecolongan dengan pergerakan yang dilakukan Rahmat. Ibrahim yang berada dekat dengan Rahmat tidak melakukan penjagaan ketat. Alhasil, Rahmat dengan leluasa bisa masuk ke dalam kotak penalti kemudian menyambut umpan lambung terukur dari Platje.

Rahmat sempat mengontrol bola sesaat di dalam kotak penalti. Lalu, ia melepaskan tendangan untuk membuat bola masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Persik Kediri, Dikri Yusron Afafa, yang sempat bergerak untuk maju menghalau.

Bola akhirnya mendarat ke dalam gawang Persik Kediri dan gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta. Bali United keluar menjadi pemenang pada laga perdana BRI Liga 1. Momen gol tersebut kalian bisa lihat dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 27 August 2021, 22:13 WIB

Video Terkait

Spotlights