Sukses


Man of The Match Bhayangkara FC Vs Persiraja: King Eze is Back! Langsung Meledak di Pekan Pertama BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Striker Ezechiel N’Douassel benar-benar menjadi pembeda saat Bhayangkara FC menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh. Dia adalah aktor penting kemenangan The Guardian dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021) malam.

Dua gol Bhayangkara FC diborong oleh kapten Timnas Chad tersebut. Sedangkan satu gol balasan Persiraja disumbang oleh striker asal Brasil, Paulo Henrique, melalui sundulan pada menit ke-32.

Gol pertama Ezchiel N’Douassel bermula dari kemelut di muka gawang Persiraja yang dipenuhi oleh para pemain dari kedua kesebelasan. Beberapa tembakan diarahkan namun masih membentur pemain belakang Laskar Rencong.

Gelandang Renan Silva lantas mengarahkan bola ke gawang yang mampu dibelokkan oleh striker Ezechiel N’Douassel pada menit kedelapan. Bola menggetarkan jala gawang Fakhrurazzi Quba dan membuat Bhayangkara unggul.

Sedangkan gol kedua tercipta melalui eksekusi penalti. Itu bermula dari sepakan gelandang Lee Yujun yang mengenai tangan kapten Persiraja, Mukhlis Nakata, di kotak terlarang menjelang turun minum.

Wasit menunjuk titik putih dan Ezechiel N’Douassel kembali membukukan namanya di papan skor lewat tembakan kerasnya ke pojok kanan atas gawang Persiraja yang kembali gagal dibendung oleh Fakhrurazzi.

2 dari 3 halaman

Menebar Ancaman

Selama pertandingan, pemain berjulukan King Eze itu memang tampil sangat agresif di lini depan Bhayangkara FC. Menempati posisi penyerang bersama Dendy Sulistyawan, King Eze selalu menebar ancaman.

Sepakan kerasnya menjadi momok untuk pertahanan Persiraja. Jangan lupakan juga kerja keras gelandang Renan Silva yang memberikan suplai bola matang kepada Ezechiel sehingga mampu membukukan brace di laga ini.

King Eze sendiri bermain penuh selama 90 menit dengan menorehkan beberapa catatan lainnya selain dua gol. Pemain berusia 33 tahun itu terlibat dalam empat umpan kunci dan dua duel udara. Dari tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran dan semua berbuah gol.

Tambahan dua gol ini menegaskan bahwa King Eze masih merupakan striker yang tajam di Liga 1 sejak mulai berkiprah pada 2017. Total, dia telah mencetak 39 gol dari 66 penampilan termasuk saat masih berseragam Persib Bandung.

Ezechiel N’Doussel juga jadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak lebih dari satu gol di BRI Liga 1 2021/2022 sekaligus menempatkan diri sebagai top scorer sementara.   

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Bhayangkara FC (3-5-2): Awan Setho (kiper); Jajang Mulyana, Hansamu Yama, Fatchu Rohman (belakang); Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto, Lee Yujun, Renan Silva, Sani Rizki (tengah); Dendy Sulistyawan, Ezechiel N’Douassel (depan)
  • Pelatih: Paul Munster

 

  • Persiraja (4-3-3): Fakhrurazzi Quba (kiper); Leo Lelis, Hamdan Zamzani, Defri Rizki, Muhammad Rifaldi (belakang); Vanja Markovic, Ramadhan, Mukhlis Nakata (tengah); Muhammad Isa, Paulo Henrique, Supriyadi Eeng (depang)
  • Pelatih: Hendri Susilo   

Video Populer

Foto Populer