Sukses


3 Pemain Terbaik Tiga Laga Pekan Pertama BRI Liga 1: Pembuktian King Eze

Bola.com, Jakarta - Tiga partai awal BRI Liga 1 2021/2022 telah tuntas digelar. Banyak kejadian menarik terjadi, termasuk kekalahan Persipura Jayapura 1-2 dari Persita Tangerang.

Bali United berhasil membuka BRI Liga 1 dengan kemenangan. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu membungkam Persik Kediri 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 27 Agustus 2021.

Kejutan terjadi pada partai kedua. Persipura terpaksa bertekuk lutut di tangan Persita pada 28 Agustus 2021 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pada partai terakhir simulasi BRI Liga 1, Bhayangkara FC harus bersusah payah memukul Persiraja Banda Aceh. Jajang Mulyana dkk. menang tipis 2-1 berkat brace Ezechiel N'Douassel.

BRI Liga 1 diproyeksikan berlanjut pada 3 September 2021. Namun, situasinya bergantun dari hasil evaluasi pemerintah terhadap tiga pertandingan awal kompetisi.

Bola.com merangkum tiga pemain terbaik dalam tiga partai BRI Liga 1. Berikut ulasan singkatnya.

2 dari 4 halaman

Ezechiel N'Doouassel

Ezechiel N'Douassel membuktikan bahwa dirinya masih menjadi bomber papan atas di BRI Liga 1. Striker Bhayangkara FC itu memborong dua gol ketika timnya mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1.

Gol pertama Eze, karibnya disapa, terjadi pada menit ke-8. Striker berusia 33 tahun itu mampu menyambar sepakan dari Renan Silva di kotak penalti Persiraja.

Gol kedua Eze datang dari tendangan penalti pada menit ke-45+2. Kecerdikan pemain asal Chad itu dengan mengarahkan bola ke sudut kanan atas berhasil memperdaya kiper lawan, Fakhrurrazi Quba.

3 dari 4 halaman

Rahmat

Bali United harus berterima kasih kepada Rahmat. Lewat gol semata wayangnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu mampu membuka BRI Liga 1 dengan kemenangan.

Bali United ditunjuk untuk memulai BRI Liga 1 untuk menghadapi Persik Kediri.

Pada pertandingan itu, Rahmat bermain sebagai supersub. Pelatih Stefano Cugurra Teco memainkannya pada babak kedua untuk menggantikan Fahmi Al-Ayyubi.

Rahmat tidak menyia-nyiakan kesempatan dari Teco. Mantan winger Timnas Indonesia ini berhasil menjebol gawang Persik pada menit ke-46.

4 dari 4 halaman

Harrison Cardoso

Partai melawan Persipura Jayapura menjadi debut bagi Harrison Cardoso di kancah sepak bola Indonesia setelah bergabung dengan Persita Tangerang pada akhir Juni 2021.

Penampilan perdana Harrison Cardoso cukup menjanjikan. Gelandang asal Brasil itu mencetak satu dari dua gol kemenangan 2-1 Persita atas Persipura.

Harrison berhasil mengonversikan tendangan penalti pada menit ke-15 untuk menjadi gol pertama Persita ke gawang lawannya itu.

Harrison hampir bermain penuh pada partai itu. Namun, pelatih Widodo C. Putro menariknya pada menit ke-90+1 untuk digantikan oleh Syaiful Anwar.

Video Populer

Foto Populer