Sukses


BRI Liga 1: Geoffrey Castillion Terancam Absen Lawan Barito Putera, Begini Solusi yang Bakal Digeber Persib

Bola.com, Bandung - Penyerang andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion, terancam absen pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 kontra Barito Putera, 4 September 2021. Kondisi pemain asal Belanda itu dikabarkan belum prima.

Tak primanya Geoffrey Castillion terlihat pada laga uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/8/2021). Geoffrey Castillion hanya bermain satu babak.

Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan untuk membuat timnya ideal butuh beberapa kali uji coba. Namun, hal itu sulit terealisasi karena tidak mendapat izin menggunakan stadion dari pemerintah.

"Ini hanya jadi wacana buat kami. Kami butuh waktu karena tentunya untuk mematangkan tim. Kami perlu uji coba 6-8 laga sebelum kompetisi berjalan," kata Yaya kepada wartawan. 

"Sementara ini kami tidak bisa lakukan uji coba dan terpaksa melakukan game internal,"ujar Yaya tentang persiapan Persib Bandung, kepada wartawan.

 

2 dari 3 halaman

Pantau Kondisi Geoffrey Castillion

Yaya menambahkan uji coba melawan Persib U-20 hanya sebatas untuk mengetahui sejauh mana kebugaran pemain. Termasuk, memantau kondisi fisik Geoffrey Castillion.

"Ya semata-mata untuk berusaha mematangkan persiapan tim dengan kondisi beberapa pemain. Contohnya Geoffrey tidak merasa siap untuk main di pekan perdana di 90 menit," terangnya.

Yaya mengaku sudah mengetahui mengenai kondisi Geoffrey Castillion. Dia juga sudah menyiapkan antisipasi agar jebolan Ajax Amsterdam tersebut bisa kembali ke level ideal.

 

3 dari 3 halaman

Persib Boyong 21 Pemain

"Kami bisa antisipasi dari kondisi yang dia rasakan apakah efektif bermain di babak pertama atau babak kedua menit akhir. Ini jadi bahan buat kami," katanya.

Menghadapi Barito Putera, Yaya memastikan Persib akan memboyong 21 pemain, dengan perincian 11 pemain inti dan 10 pemain cadangan.

"Pergantiannya 5 pemain, dengan tiga opsi pergantian. Hampir sama dengan Menpora cuma bedanya Menpora 6 pemain, ini 5 pemain," terangnya. 

Video Populer

Foto Populer