Sukses


Jelang BRI Liga 1, Sesumbar Umuh Muchtar: Menang 3 Laga Beruntun, Persib Pasti Berjaya

Bola.com, Bandung - Tiga komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, dan Zaenuri Hasyim melepas tim Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung menuju Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Persib Bandung bertolak ke Tangerang dengan kekuatan 19 pemain untuk menghadapi Barito Putera pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (4/9/2021) malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Umuh Muchtar berpesan kepada I Made Wirawan dkk untuk tetap semangat, siapa pun yang dimainkan oleh pelatih saat lawan Barito Putera nanti.

"Saya meminta para pemain harus tetap semangat siapa pun yang main karena ini tim, jangan merasa gelisah karena tidak dimainkan. Jadi untuk pertandingan nanti, kami berharap menang. Insya Allah," tegas Umuh di halaman parkir Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Umuh berharap pasukan Robert Albers ini tidak hanya menang pada laga perdana, tetapi juga dua pada dua pertandingan berikutnya. Menurutnya, tiga kemenangan beruntun bisa menjadi modal kepercayaan diri lebih untuk laga-laga selanjutnya di BRI Liga 1.

"Tiga kali pertandingan menang, Insya Allah itu akan menandakan bahwa Persib Bandung akan jaya," tegas mantan Manajer Persib Bandung ini.

 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Pada laga perdana ini, tim Maung Bandung kehilangan banyak pemain, dua di antaranya Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion karena cedera. Adapun tujuh pemain absen karena belum mendapat vaksin kedua.

"Saya optimis dan sangat optimis dengan tim saat ini. Tapi kami pun tidak takabur kalau melihat komposisi pemain, Insya Allah menjanjikan. Mudah-mudaham bisa membawa kabar gembira untuk bobotoh semua, untuk masyarakat Bandung dan Jawa Barat," harap Umuh.

Pria berusia 73 tahun itu juga menghimbau kepada para bobotoh untuk tidak memaksakan datang ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Dia mengatakan untuk sementara ini sudah jelas dalam aturan tidak boleh ada penonton.

 

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Bobotoh

"Kalau ada bobotoh yang memaksakan datang ke sana, itu namanya bukan bobotoh, karena akan merusak dan mengacaukan situasi. Nanti kami (Persib) juga yang kena hukuman, kalau menang pasti ada pengurangan poin, jadi yang rugi bukan hanya Persib saja tapi semua bobotoh juga," tegas Umuh.

Umuh mengimbau kepada semua bobotoh untuk menyaksikan laga Persib di rumah masing-masing karena situasi dan kondisi di tanah air masih pandemi COVID-19.

"Jadi saya menghimbau kepada semua khalayak sayangilah semua, ikuti dulu aturan yang sudah dikeluarkan PSSI, nanti juga kalau pandeminya sudah beres, bisa nonton lagi ke stadion seperti biasa," kata Umuh. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer