Sukses


BRI Liga 1: Tira Persikabo Diimbangi Madura United, Banyak Peluang Mubazir

Bola.com, Tangerang - Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menyayangkan hasil imbang 1-1 yang diraih saat melawan Madura United pada pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Igor Kriushenko, Persikabo punya peluang menang karena banyak peluang sepanjang pertandingan.

Dalam pertandingan yang digelar di Indomilk Arena, Jumat (3/9/2021), Tira Persikabo kebobolan lebih dulu melalui gol  Hugo Gomes dos Santos Silva pada menit ke-40. Namun, Tira Persikabo berhasil bangkit pada babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui Ahmad Nufiandani pada menit ke-66.

Setelah gol itu, Tira Persikabo banyak mendapatkan peluang untuk menambah gol. Namun, peluang-peluang tersebut gagal dimaksimalkan sehingga kedua tim harus puas berbagi poin.

"Pastinya bahagia tim saya bisa bermain poin. Saya juga berterima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang dari awal hingga akhir dengan mengerahkan segala tenaganya," kata Igor Kriushenko usai pertandingan.

"Setelah kebobolan pada babak pertama mereka langsung bangkit, tidak menundukkan kepala, dan bersemangat. Pastinya yang cukup disayangkan mengapa kami hanya mencetak gol karena banyak peluang," tegas pelatih asal Belarusia itu.

Hasil ini membuat Tira Persikabo menghuni peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan satu poin. Adapun Madura United yang meraih poin sama berada satu tingkat di atasnya.

2 dari 4 halaman

Lebih Agresif

Tira Persikabo memang kalah dominan dari Madura United dalam penguasaan bola. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu memiliki 48 persen penguasaan bola berbanding 52 persen milik Laskar Sape Kerap.

Namun, Persikabo 1973 lebih agresif dalam melancarkan serangan. Persikabo mengoleksi 11 tembakan yang tiga di antaranya akurat.

Adapun Madura United memiliki 10 tembakan sepanjang pertandingan. Dari jumlah itu empat di antaranya mengarah ke gawang.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Pada laga selanjutnya, Persikabo 1973 akan menghadapi Persebaya Surabaya pada 11 September 2021. Laga ini tentu sangat berat untuk Persikabo 1973.

Adapun Madura United akan menghadapi PSM Makassar. Laga ini juga sangat berat untuk Madura United.

Bisa dipastikan kedua tim akan mendapatkan perlawanan sengit dari para lawannya. Laga-laga tersebut belum diketahui akan berlangsung di mana dan masih menunggu jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer