Sukses


BRI Liga 1: Persija Jakarta Bak Monster tapi PSS Tidak Takut

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman langsung menghadapi ujian berat dalam mengawali BRI Liga 1 2021/2022. PSS harus meladeni Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (05/09/2021).

Bakal menjadi laga yang tidak mudah bagi Laskar Sembada (julukan lain PSS Sleman). Mengingat Persija berada satu tingkat di atas PSS secara kualitas dan kedalaman skuadnya.

Macan Kemayoran Persija merupakan tim dengan materi mewah sekaligus juara Liga 1 edisi 2018. Bekal mereka semakin bertambah besar dengan gelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Deretan pemain mewah dimiliki Persija mulai dari penjaga gawang hingga barisan depan. Siapa yang tidak kenal Andritany Ardhiyasa, Yann Motta, Marco Motta, Maman Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, hingga bomber maut Marko Simic.

Belum lagi pemain-pemain di bangku cadangan Persija yang tak kalah berkualitasnya. Jelas sedikit timpang jika dibandingkan dengan kekuatan PSS. Persija ibarat seperti monster yang harus dilawan PSS.

 

 

2 dari 4 halaman

Motivasi dari Kapten PSS

Namun demikian, seruan penuh motivasi dilontarkan oleh kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto. Ia mewakili rekan-rekannya tidak gentar untuk meladeni Persija yang banyak pihak lebih diunggulkan.

"Meski lawan berat, kami tidak boleh menyerah sebelum bertanding. PSS pasti bisa," terang Bagus Nirwanto dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (4/9/2021).

"Melihat penampilan mereka di Piala Menpora kemarin, tentunya juga berbeda saat turnamen dan kompetisi. Bagi pemain, semua lawan di lapangan sama saja," kata pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur.

3 dari 4 halaman

Andalkan Duo Asing

Di sisi lain, PSS akan banyak mengandalkan peran dua pemain asingnya meladeni Persija. Keduanya adalah Aaron Evans dan Mario Maslac.

Dua menara kembar dan benteng kukuh pertahanan PSS yang siap menghentikan para penyerang Persija, terutama Marko Simic. Aaron Evans jelas sudah cukup malang melintang di Liga 1, sementara Maslac baru mencicipi kompetisi di Indonesia.

Namun Maslac berhasil mencuri perhatian pelatih Dejan Antonic di ajang Piala Menpora lalu. Ia nyetel dengan menjadi benteng tanggung di depan penjaga gawang.

Sejauh ini PSS baru memiliki dua legiun asing tersebut dan sedang menanti kedatangan dua ekspatriat lainnya. Pelatih Dejan Antonic berharap para pemainnya tampil disiplin dan penuh konsentrasi.

"Pemain asing kami baru dua, dua lainnya segera tiba. Satu pemain sudah dalam perjalanan. Intinya setiap pertandingan harus kami ambil poin, semoga PSS stabil dan konsisten," jelas Dejan Antonic.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Video Populer

Foto Populer