Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Pertama BRI Liga 1: Aksi Luar Biasa Winger Jempolan

Bola.com, Jakarta - Pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 telah rampung digelar. Sembilan pertandingan digelar dalam dua pekan dan menghasilkan 19 gol tercipta.

Tiga pertandingan pertama digelar pada 27 hingga 29 Agustus 2021, di mana Bali United, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenangan dalam tiga laga yang menjadi ajang simulasi dan penentuan apakah BRI Liga 1 2021/2022 boleh berlanjut atau tidak.

Setelah tiga pertandingan tersebut berjalan lancar, enam pertandingan pekan pertama tersisa pun digelar pada 3 hingga 5 September 2021. Tiga tim meraih kemenangan, sementara enam tim harus puas meraih satu poin.

Borneo FC menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak pada pekan pertama, dengan tiga gol bersarang di gawang Persebaya Surabaya. Sementara Bali United, Persib Bandung, dan PSIS Semarang meraih kemenangan berkat sebuah gol tunggal yang diciptakan pemain mereka.

Sebelumnya, Bola.com telah membuat artikel mengenai 3 gol terbaik pada tiga pertandingan pertama BRI Liga 1. Kini setelah semua laga pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 rampung digelar, Bola.com kembali dengan tiga gol terbaik pekan ini. Siapa saja sang pencetak gol?

2 dari 4 halaman

Riyan Ardiansyah (PSIS Semarang)

Sebuah gol indah nan menentukan tercipta dari kaki kanan Riyan Ardiansyah saat PSIS Semarang menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (4/9/2021).

Berawal dari umpan yang dilepaskan Nerius Alom kepada Riyan yang berada di sisi kiri. Riyan sedikit mencoba menusuk ke dalam kotak penalti, mengecoh pemain bertahan Persela dan melepaskan sebuah tembakan keras ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Gol yang tercipta pada saat laga memasuki menit ke-90 ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dan membawa PSIS meraih tiga poin penting dalam laga pertama mereka di BRI Liga 1 2021/2022.

Penasaran dengan golnya? Cek dalam highlights yang ada di bawah ini:

3 dari 4 halaman

Terens Puhiri

Gol terbaik kedua pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 jatuh kepada pemain Borneo FC, Terens Puhiri. Meski momen gol yang sukses diciptakannya terbilang sudah bisa diprediksi karena berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, tapi harus diakui proses gol ini sangat bagus.

Berawal dari serangan balik cepat Borneo FC ke pertahanan Persebaya yang rapuh karena ditinggal menyerang oleh para pemainnya, Jonathan Bustos melepaskan umpan terobosan jarak jauh dari sisi kiri ke sisi kanan.

Terens Puhiri berlari cepat dari area permainan Borneo FC dan meninggalkan pemain-pemain Persebaya untuk mendapatkan bola yang dikirimkan Bustos. Dengan kecepatan yang luar biasa dan ketenangannya saat berhadapan dengan Ernando Ari, Terens Puhiri pun sukses mencetak gol yang bagus bagi Borneo FC.

Penasaran dengan gol tersebut? Cek dalam highlights pertandingan antara Borneo FC kontra Persebaya Surabaya di bawah ini:

4 dari 4 halaman

Ilham Udin Armaiyn (PSM Makassar)

Gol terbaik ketiga di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 dicetak oleh penyerang sayap PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn. Positioning yang tepat menjadi kunci keberhasilan mantan pemain Bhayangkara FC dan Selangor FA itu menjebol gawang Arema FC yang dikawal oleh Adilson Maringa.

Berawal dari umpan silang Anco Jansen dari sisi kanan lapangan, Sutanto Tan yang berada di jantung pertahanan Arema FC menyundul bola ke atas dan membuat Ilham Udin Armaiyn punya waktu untuk memastikan di mana bola jatuh.

Tanpa menunggu bola jatuh ke tanah, Ilham Udin menyambar dengan tendangan kaki kiri yang kencang dan tak mampu dihalau oleh Adilson Maringa.

Seperti apa gol Ilham Udin tersebut? Cek highlightsnya di bawah ini:

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer