Sukses


Menilik Rapor Pemain Asing pada Pekan Perdana BRI Liga 1: Wajah Baru Mulai Menggebrak

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 sudah merampungkan seluruh pertandingan pada pekan perdana. Sejumlah pemain asing menyuguhkan penampilan terbaik dalam sembilan laga yang digelar.

Pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 digelar pada 27 Agustus sampai 5 September 2021. Sebanyak 19 gol terjadi yang menunjukkan tingkat persaingan ketat pada awal musim ini.

Pertandingan-pertandingan BRI Liga 1 terlihat kompetitif karena banyaknya kualitas pemain yang dimiliki masing-masing klub. Situasi itu membuat kekuatan antarklub terlihat lebih merata.

Sejauh ini ada 63 pemain asing yang meramaikan BRI Liga 1 2021/2022. Skema pemain asing musim ini masih sama dengan edisi sebelumnya yakni 3 pemain asing bebas plus 1 dari Asia.

Terdapat tiga klub yang hanya memiliki dua pemain asing pada BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Persela Lamongan, PSM Makassar, dan PSS Sleman.

Meskipun minim pemain asing, nyatanya hal itu tak menjadi tolok ukur penampilan mereka. Namun, secara garis besar tentu hal ini menjadi perhatian khusus dari para pelatih klub-klub tersebut. Lantas, seperti apa rapor pemain asing pada pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022?

2 dari 4 halaman

Gebrakan Wajah Baru

Pertandingan pekan perdana BRI Liga 1 dimeriahkan dengan kehadiran para pemain asing wajah baru. Sebanyak 24 pemain asing memulai debut bersama 18 klub.

AAda sejumlah pemain yang belum bisa tampil karena permasalahan cedera hingga administrasi. Namun, ada pula pemain yang sukses menggebrak dengan penampilan mengesankan bersama timnya.

Contohnya adalah Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja bersama Madura United. Musim ini menjadi debut Jaja bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

Pemain asal Brasil itu langsung tampil mengesankan dengan mencetak gol untuk Madura United. Jaja sejatinya tak punya masalah adaptasi karena sudah membela Madura United sejak Piala Menpora 2021.

Selain itu, ada Paulo Henrique bersama Persiraja Banda Aceh. Paulo Henrique mencetak gol perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 dalam laga melawan Bhayangkara FC.

Meskipun pemain wajah baru di sepak bola Indonesia, namun penampilan apiknya menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Pemain asal Brasil itu langsung memegang peranan penting di lini depan Persiraja Banda Aceh.

Penampilan yang tak kalah mencuri perhatian juga disuguhkan Jonathan Bustos. Gelandang Borneo FC itu tampil impresif saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Jonathan Bustos mencetak dua assist untuk Borneo FC. Selain itu, pemain asal Argentina tersebut juga menjadi motor serangan dan penyeimbang permainan Borneo FC di lini tengah.

3 dari 4 halaman

Ezechiel N'Douassel Berkuasa

Sementara itu, para pemain asing wajah lama juga masih mampu menunjukkan penampilan mengesankan pada pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022. Penampilan yang paling mengejutkan datang dari Ezechiel N'Douassel.

Penyerang Bhayangkara FC itu memborong dua gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. Ezechiel N'Douassel tampil beringas di lini depan Bhayangkara FC.

Kualitas sebagai penyerang tajam tentu tak perlu diragukan lagi dari Ezechiel. Pencapaian itu membuat Ezechiel kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, Willian Pacheco juga tampil mengesankan bersama Bali United. Pemain asal Brasil itu jatuh bangun menjaga lini pertahanan Bali United saat menghadapi Persik Kediri pada laga pembuka BRI Liga 1.

Adapun nama-nama semisal Marko Simic, Wander Luiz, hingga Renan Silva tetap mampu memberikan penampilan terbaik. Kehadiran mereka di lapangan punya kontribusi penting dalam membantu timnya meraih poin pada pekan perdana ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer