Sukses


BRI Liga 1: Persib Harap-harap Cemas Tunggu Kondisi Geoffrey Castillion

Bola.com, Bandung - Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, belum bisa bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (6/9/2021). Maung Bandung sedang bersiap menghadapi Persita Tangerang di BRI Liga 2021/2022 pada 11 September 2021.

Striker asal Belanda itu sebelumnya tidak diboyong ke Tangerang dalam laga perdana Persib Bandung di BRI Liga 1 saat lawan Barito Putera yang berakhir 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021) malam.

"Geoffrey masih bermasalah dengan diare, jadi dia belum sepenuhnya pulih. Kami tidak bisa memaksakan dia hari ini dan diharapkan dalam empat hari ke depan sepenuhnya pulih dan lebih baik," jelas Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan.

Menurut Robert, kesehatan Castillion terus dipantau dan diperiksa oleh tim medis Persib. Maung Bandung berharap pada Rabu (8/9/2021), Castillon sudah pulih agar bisa bergabung latihan melakukan persiapan.

"Ya, Rabu mendatang saya harapkan dia sudah oke. Kami memiliki tim medis bagus yang terus memeriksanya," tutur pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Supardi Sudah Fit

Sementara itu, kondisi Supardi Nasir sudah lebih baik dan kembali bergabung latihan seperti biasa. Bahkan, ia terlihat lebih fit sehingga bisa dipersiapkan untuk laga selanjutnya.

"Supardi sudah lebih baik di latihan dan dia sudah fit. Itulah kenapa kami berlatih hari ini, saya ingin melihat bagaimana kondisi pemain untuk pertandingan berikutnya. Supardi juga tidak ada reaksi. Dia menjadi satu opsi tambahan untuk pertandingan selanjutnya," ucap Robert.

Disinggung para pemainnya yang belum mendapat vaksin kedua kemungkinan sudah bisa main saat lawan Persita Tangerang, pelatih Persib berusia 66 tahun ini belum bisa memastikan.

 

3 dari 4 halaman

5 Pemain Jalani Vaksin Kedua

"Sebelumnya saya mengatakan tujuh pemain masih absen di laga pertama dan lima di antaranya masih harus mendapat vaksin kedua. Kelima pemain itu akan mendapat dosis vaksin kedua hari Jumat pekan ini, apakah pemain yang sudah dapat dosis vaksin kedua sudah siap atau belum, saya belum tahu," kata Robert.

Robert harus mempertimbangkan apakah lima pemain yang baru mendapat dosis vaksin kedua bisa masuk rombongan tim yang akan melakukan perjalanan. Persib harus melihat dulu juga reaksi yang dialami pemain pasca-vaksin kedua.

"Karena banyak yang mengalami perasaan tidak nyaman selama dua sampai tiga hari setelah divaksin, jadi kami belum tahu. Tapi bagus mereka sudah mendapatkan vaksin kedua karena setelah ini, mereka bisa diturunkan kapan pun," jelas Robert. 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer