Sukses


BRI Liga 1: Madura United Beri Sinyal Beri Debut Pemain Asal Korsel

Bola.com, Jakarta - Madura United mulai mencoba gelandang asal Korea Selatan, Kim Jin-sung, dalam skema latihan. Dia berpeluang menjalani laga debut melawan PSM Makassar dalam pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (12/9/2021).

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu diparkir oleh pelatih Rahmad Darmawan saat laga Madura United kontra Persikabo 1973 pada pekan pertama, Jumat (3/9/2021), dengan alasan adaptasi. Kim masih perlu penyesuaian lantaran baru mulai berlatih bersama Madura United pada Rabu (1/9/2021).

Rahmad Darmawan tidak sebatas ingin melihat perkembangan adaptasi Kim dengan cuaca. Dia juga ingin melihat adaptasi dengan strategi bermain tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, serta permainan solid bersama Fachruddin Aryanto dkk.

“Kami sudah mulai memasukkan Kim ke skema kami dalam persiapan untuk melihat potensi Kim. Adaptasi bukan hanya cuaca, tapi juga dengan teman-teman yang lain,” ucap pelatih yang akrab disapa RD tersebut, Selasa (7/9/2021). 

Pemain berpostur 183 itu tidak mengalami kendala untuk tampil bersama Madura United di BRI Liga 1 2021/2022. Dia telah menjalani vaksinasi yang menjadi syarat pemain untuk bertanding.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

Kim merupakan pemain yang bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah. Artinya, kansnya segera menjalani debut juga masih sangat terbuka dengan kemampuannya itu. 

Lantas, di posisi mana Kim Jin-sung nanti akan diturunkan?

“Tentu melihat kebutuhan ya. Itu untungnya kalau kami punya utility player di sana. Manakala kami memiliki kesulitan posisi paling tidak kami memaksimalkan di posisi yang kami inginkan, tapi dia punya spesialisasi bek,” imbuh RD.

 

3 dari 4 halaman

Kemajuan Signifikan

Di sisi lain, RD juga berusaha memperbaiki kekurangan yang dimiliki skuadnya. Saat melawan Persikabo 1973, timnya terpaksa hanya mendapat satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Sejumlah evaluasi terus dilakukan, mulai dari lini pertahanan dan serang. RD juga sudah mulai fokus mempersiapkan timnya untuk laga kedua kompetisi BRI Liga 1. Satu di antaranya adalah lini serang yang butuh perbaikan.

“Segala persiapan sudah kami lakukan untuk menatap pertandingan kedua nanti. Anak-anak mulai menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Saya senang melihatnya,” ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Madura United

Video Populer

Foto Populer