Sukses


BRI Liga 1: Pemain Anyar Bali United Masih Terkendala Visa, Stefano Cugurra Optimistis Sang Pemain Bakal Beradaptasi Cepat

Bola.com, Denpasar - Eber Henrique Ferreira de Bessa resmi diperkenalkan sebagai gelandang serang baru Bali United melalui video yang diunggah dalam akun media sosial Bali United, Rabu (8/9/2021) petang. Namun, permasalahannya pemain berusia 29 tahun itu masih belum tiba di Indonesia.

Media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, sempat mengatakan jika Eber bakal langsung bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Jakarta. Kebetulan hari ini, Kamis (9/9/2021), tim berjulukan Serdadu Tridatu itu ke Jakarta untuk bersiap menghadapi Barito Putera dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun angkat bicara soal pemain barunya itu. Pelatih yang karib disapa Teco itu menegaskan sang pemain masih belum bergabung bersama timnya lantaran terkendala visa.

"Masih belum mendapatkan visa. Kami sering berkomunikasi dan dia sudah menunggu lama soal visa. Pasti dia pusing di Brasil karena mau datang untuk membantu tim tapi belum boleh berangkat," ujar Teco.

Namun, pelatih yang pernah berkarier di Liga Thailand selama enam tahun itu sudah memiliki solusi agar kondisi fisik pemain yang pernah berkarier di klub Portugal itu tetap terjaga. "Pelatih fisik sudah kirim program untuk dia latihan di Brasil," tegas Bali United itu.

2 dari 3 halaman

Datang dari Liga yang Bagus

Teco mengaku belum bsia bicara banyak mengenai pertimbangannya mendatangkan gelandang berpostur mungil yang bisa bermain dalam delapan posisi berbeda itu.

Pelatih asal Brasil itu hanya memberikan jawaban yang mengambang dan mengatakan sudah pernah melihat langsung permainan sang pemain berusia 29 tahun itu.

"Tim butuh pemain gelandang. Eber datang dari Liga Portugal, sebuah liga yang kuat dan bagus di Eropa," ujar Teco.

Satu hal yang pasti, Eber Bessa akan menanggung beban harapan tinggi para suporter Serdadu Tridatu. Hal tersebut bisa dipastikan karena pemain yang berposisi sebagai gelandang sebelumnya di Bali United, Nick van der Velden dan Paulo Sergio, memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lokal. Kedua pemain itu kebetulan berkontribusi besar untuk Bali United.

 

 

3 dari 3 halaman

Bantu Adaptasi

Bali United sempat kedatangan Diego Assis yang akhirnya didepak karena gagal memperlihatkan permainan terbaiknya. Tentu suporter tak ingin Bali United membeli kucing dalam karung. Teco pun ingin suporter membantu adaptasi Eber.

"Semoga suporter biasa mmebantu Eber beradaptasi cepat dengan tim. Berikan semangat kepada pemain agar dia bisa bermain bagus di Bali United," ujar Teco.

"Saya dengan tim pelatih pasti membantunya agar cepat beradaptasi dengan sistem tim dan pemain lain. Kami mendukung dia untuk membuatnya senang bisa bermain bagus," lanjutnya. 

Beban ekspektasi yang begitu tinggi untuk Eber jelas menjadi sebuah tantangan. Teco pun memahami betul situasi tersebut, tapi yakin sang pemain bisa mengatasinya.

"Eber sudah bermain di Liga Portugal. Pasti di sana ada tekanan juga. Tahun ini, semua pertandingan tanpa suporter di stadion. Saya pikir tidak ada tekanan ketika bermain di dalam pertandingan," tegas Teco.

Video Populer

Foto Populer