Sukses


BRI Liga 1: Baru Pulih Cedera, Andri Ibo Berhasil Bantu Persik Bungkam Borneo FC

Bola.com, Bogor - Profesionalisme dan loyalitas Andri Ibo kepada Persik Kediri patut diacungi jempol. Meski baru pulih cedera, pemain asal Papua itu bersikeras membela Persik melawan Borneo FC pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Tekad dan perjuangan Andri Ibo tak sia-sia. Persik Kediri meraih tiga poin pertama dengan menundukkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (10/9/2021). Gol tunggal Persik dicetak Adi Eko Jayanto pada menit ke-79.

Laga malam itu memang kali pertama bagi Ibo. Dia absen karena cedera, ketika Persik kalah 0-1 dari Bali United pada partai pembuka BRI Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dua pekan lalu.

"Saya dipercaya menjadi kapten Persik Kediri. Amanah dari manajemen ini yang saya harus junjung tinggi. Saya memang habis cedera. Kondisi sudah membaik, maka saya ingin main lawan Borneo FC," kata Andri Ibo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Ingin Tampil

Mantan bek Barito Putera itu menjadi tembok kukuh di lini belakang Persik Kediri bersama OK Jhon dan Arthur Felix Silva. Pesepak bola yang hobi fotografi itu punya alasan kuat harus tampil.

"Alasan lain, Persik baru kalah di pertandingan pertama. Sebagai anggota tim, saya merasa tergugah ingin membangkitkan kembali spirit Persik," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kembalikan Kepercayaan Suporter

Kekalahan Persik dari Bali United memantik reaksi negatif dari warganet yang mayoritas anggota Persikmania. Andri Ibo pun bertekad mengembalikan kepercayaan publik terhadap Tim Macan Putih.

Hasilnya, Persik berhasil mendulang tiga poin pada pekan kedua. Hasil tersebut membuat Persik Kediri kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan nilai tiga.

"Persik dan Persikmania satu tubuh. Jika Persik kalah, Persikmania pasti sedih. Itu juga alasan saya ingin membahagiakan pencinta Persik. Kompetisi masih panjang, kami terus butuh dukungan positif publik Kediri," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer