Sukses


Duel Pemain Kunci Saat Arema Hadapi Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Produk Lokal, Kushedya Hari Yudo Vs Striker Asing Ezechiel N’Douassel

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Arema FC kontra Bhayangkara FC di pekan kedua BRI Liga 1 2021 Minggu (12/9/2021) jadi salah satu laga yang menarik. Arema tengah memburu kemenangan pertama. Sedangkan Bhayangkara ingin mempertahankan hasil positif setelah meraih tiga poin pada laga pertama.

Jika melihat komposisi pemain kedua tim, masing-masing punya pemain andalan untuk meraih kemenangan. Di kubu Arema, mereka musim ini tak punya kreator serangan di lini tengah.

Tapi ada satu nama yang patut diperhitungkan bisa membuat pertahanan Bhayangkara FC kerepotan. Yakni Kushedya Hari Yudo. Penyerang Timnas Indonesia ini sudah memperlihatkan sebagai pemain berbahaya di pekan pertama lawan PSM Makassar.

Lewat serangan balik cepat, dia bisa melewati bek hingga penjaga gawang lawan. Alhasil aksinya tersebut membuahkan tendangan penalti untuk Arema.

Kecepatan dan skill individu memang jadi salah satu kelebihan penyerang 28 tahun ini. Sementara untuk insting gol, sejak Piala Menpora 2021, dia masih belum menemukannya lagi.

Namun bisa saja ketajamannya kembali saat melawan Bhayangkara. Yang pasti, musim ini Yudo diinstruksikan berkolaborasi dengan striker lain seperti Carlos Fortes dan Dedik Setiawan

Berbeda dengan musim 2020 lalu. Yudo sempat mencetak dua gol di laga pembuka lawan Tira Persikabo. Tapi waktu itu dia dipasang sebagai striker murni.

Musim ini, Yudo seperti dibiarkan bermain liar. Dan itu sesuai dengan karakter aslinya. Jebolan Akademi Arema ini lebih suka diposisikan sebagai pemain sayap ketimbang target man. Sehingga dia bisa mengeluarkan kecepatan dan skill individunya.

 

 

2 dari 4 halaman

Ezechiel N’Douassel Momok Menakutkan untuk Arema

Jika Arema punya Kushedya Hari Yudo, Bhayangkara FC mempunyai striker tajam bernama Ezechiel N’Douassel. Striker asal Chad itu merupakan striker murni.

Pekan lalu lawan Persiraja Banda Aceh, dia memborong dua gol kemenangan Bhayangkara. Alhasil Ezechiel kini menduduki daftar pemain tersubur.

Lawan Arema, bisa saja dia melanjutkan produktifitas golnya. Karena di Bhayangkara, penyerang 33 tahun ini dapat banyak suplai bola dari lini tengah.

Dia didukung pemain sekelas Renan Silva, Evan Dimas dan lainnya. Sehingga dia banyak dimanjakan dengan umpan-umpan matang.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Arema Wajib Waspadai Ezechiel

Sejak berkiprah di Indonesia musim 2018 silam bersama Persib Bandung, Ezechiel langsung jadi penyerang papan atas. Posturnya yang jangkung dan kuat membawa bola membuat pemain belakang lawan sering kesulitan jika ditugaskan mengawalnya.

Pemain Arema tentu harus mewaspadaa ketika menghadapinya nanti. Dia jadi ujian serius bagi duet bek tengah Singo Edan Sergio Silva dan Bagas Adi Nugroho.

Selain itu, ketangguhan kiper asing Arema, Adilson Maringa juga dapat ujian berat. Penampilan apiknya di pekan pertama bisa saja dirusak Ezechiel.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema dan Bhayangkara FC?

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer