Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Madura United Konfirmasi Zulfiandi Bakal Operasi Lutut, Cedera Panjang

Bola.com, Jakarta - Zulfiandi dipastikan tidak bisa tampil saat timnya Madura United melawan PSM Makassar dalam pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (12/9/2021). Pemain asal Aceh itu bahkan harus absen untuk jangka lama akibat cedera.

LututĀ ZulfiandiĀ mengalami masalah serius saat menjalani latihan pada pekan lalu. Jajaran pelatih Madura United juga membuat keputusan dengan memberi tindakan operasi. Bahkan operasi harus segera dilakukan secepatnya demi menyelamatkan karier sang pemain.

Madura United langsung bertindak dan membawa Zulfiandi ke rumah sakit guna dilakukan observasi. Dari hasil MRI, diketahui bila ada robekan pada tulang rawan lutut yang memaksanya naik meja operasi.

"Seluruh pemain siap menghadapi pertandingan, kecuali Zulfiandi yang memang harus lebih awal mengalami istirahat cukup panjang,ā€ kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United, Sabtu (11/9/2021).

Sejatinya, ini bukan kali pertamaĀ ZulfiandiĀ mengalami cedera panjang. Pada medio Februari 2020, Zulfiandi juga harus masuk menjalani operasi karena robek pada meniskusnya.

Tetapi, Rahmad Darmawan memastikan cederanya kali ini berbeda dengan yang dialaminya tahun lalu. Pelatih asal Lampung tersebut memastikan walaupun sama-sama cedera lutut, ini bukan cedera kambuhan.

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

2 dari 4 halaman

Kans Ronaldo Kwateh

Di sisi lain, penyerang muda Ronaldo Kwateh memiliki kans untuk tampil melawan PSM. Pemain berdarah Liberia itu sempat terancam absen karena menjalani agenda bersama Timnas Indonesia U-18.

Namun, Ronaldo kini sudah kembali ke skuat Madura United. Rahmad Darmawan akan membuat keputusan beberapa jam sebelum pertandingan apakah pemainnya itu bisa bertanding melawan PSM.

"Ronaldo akan saya lihat kondisinya karena baru selesai mengikuti seleksi (Timnas Indonesia) dan baru ikut dua sesi latihan bersama kami. Tapi kemungkinan turun cukup besar,ā€ imbuh pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Ā 

3 dari 4 halaman

Laga Vs PSM Unik

Pertandingan melawan PSM ini jadi unik buat Madura United karena catatan pertemuan kedua tim menunjukkan hasil seimbang.

MaduraĀ United tercatat telah berjumpa sebanyak 10 kali melawanĀ PSMĀ Makassar sejak 2016. Hasilnya, kedua tim sama-sama membukukan lima kemenangan tanpa pernah mengakhiri laga dengan hasil seri.

"Semua kemungkinan terbuka lebar di kompetisi kali ini. Kita tidak bisa membandingkan pertemuan sebelumnya. Karena saat ini, semua tim punya kendala dengan hampir setahun setengah tidak melaksanakan kompetisi,ā€ ucap RD.

"Kalau kami lihat hasil pertandingan kemarin di pekan pertama banyak yang mengejutkan. Saya pikir kami harus siap menghadapi apapun di setiap pertandingan,ā€ tutur pelatih berusia 54 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer