Sukses


BRI Liga 1: Mampu Menyulitkan Persib, Widodo C. Putro Apresiasi Kinerja Pemain Persita

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Meski begitu, Widodo tetap memberikan apresiasi terhadap semangat juang pemainnya.

Pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu sudah berlangsung sengit sejak awal. Persib Bandung lebih dulu membuka keunggulan melalui Mohammed Rashid pada menit ke-41.

Persita kemudian bangkit pada babak kedua dan sukses menyamakan kedudukan melalui Irsyad Maulana (54'). Tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukannya merobek sudut kiri gawang Persib.

Namun, Persib kembali unggul pada menit ke-77 melalui aksi Rashid. Di sisa waktu, Persita berusaha mencari gol penyeimbang, namun tetap gagal dan harus mengakui kekalahan 1-2 dari Persib.

"Saya ucapkan selamat untuk Persib yang telah memenangi pertandingan pada malam ini. Kami juga terima kasih pada pemain yang sudah bekerja keras," kata Widodo usai pertandingan.

"Akan tetapi memang hasil tidak baik dan kami selaku pelatih mengevaluasi pemain kedepannya untuk berbenah. Kami yakin pemain akan menampilkan permainan yang terbaik lagi di pertandingan berikutnya," ucap Widodo.

Kekalahan ini membuat Persita Tangerang berada di posisi delapan dengan raihan tiga poin. Adapun Persib Bandung melesat ke urutan kedua klasemen sementara dengan nilai enam poin.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf

Sementara itu, bek Persita Tangerang, Edo Febriansyah, menyebut pihaknya sudah bekerja keras untuk bisa meraih poin pada pertandingan melawan Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, hasilnya belum memihak pada Persita.

Edo meminta maaf kepada seluruh pihak yang kecewa dengan kekalahan Persita. Menurutnya, hasil ini menjadi pelajaran untuk bisa lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Saya juga ingin meminta maaf belum bisa memberikan poin pada pertandingan kali ini. Itulah sepak bola ketika kita sudah berusaha semaksimal mungkin, namun hasilnya hasilnya belum sesuai keinginan," ucap Edo.

3 dari 4 halaman

Semakin Jauh

Kekalahan ini semakin memperpanjang catatan negatif Persita Tangerang saat menghadapi Persib Bandung. Persita kini sudah menelan 11 kekalahan dari 16 pertemuan.

Adapun Persita baru menang dua kali melawan Persib. Sementara itu, tiga laga sisanya berakhir imbang.

Persita punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Persib pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Menarik untuk menunggu aksi balas dendam dari klub berjulukan Pendekar Cisadane itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer