Sukses


Angelo Alessio Ungkap 2 PR Persija Supaya Bisa Meraih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menyebut punya dua pekerjaan rumah yang ingin dievaluasi. Hal itu dilakukan agar Persija bisa meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta belum mampu meraih kemenangan pada dua laga awal di BRI Liga 1 2021/2022 bersama pelatih Angelo Alessio. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu meraih dua poin hasil dua kali imbang.

Pada pertandingan terakhir, Persija harus puas bermain imbang 2-2 melawan PSIS Semarang meski sudah unggul dua gol lebih dulu. Pelatih Angelo Alessio menyebut, biang masalah timnya saat ini adalah fokus dan konsentrasi selama berada di lapangan yang tak 100 persen bisa bertahan sampai akhir laga.

"Tentu saja kami harus memenangi pertandingan selanjutnya. Akan tetapi, yang terpenting sekarang dan dalam latihan nanti adalah menganalisis hasil ini dan berdiskusi tentang ini," kata Angelo Alessio.

"Hal yang tak kalah penting juga bagi semua di sini adalah harus memperbaiki sesuatu. Contohnya adalah konsentrasi dan fokus dalam pertandingan karena kami ingin menang. Kami harus menunjukkanya dalam pertadingan berikutnya karena punya banyak pemain berkualitas dan berpengalaman," ucap pelatih asal Italia itu.

Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (19/9/2021). Ini menjadi kesempatan bangkit buat Marko Simic dkk.

2 dari 4 halaman

Enggan Kritik Wasit

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, enggan mengkritik kinerja wasit yang memimpin duel melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Angelo Alessio, hasil imbang 2-2 yang diraih timnya murni karena kesalahan sendiri.

"Wasit memang dalam beberapa keputusan melakukan kesalahan. Akan tetapi, saya tidak ingin menilai kinerja wasit. Saya rasa kami yang berasalah karena kebobolan dua gol dari skema tendangan bebas," kata Angelo Alessio.

"Tim seperti Persija saya rasa tidak pantas kebobolan seperti dua gol itu. Saya tidak bisa menerima hasilnya karena kami layak meraih tiga poin. Saya juga tidak bisa menerimanya karena kebobolan melalui gol yang seharusnya tidak terjadi," ucap Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Tak Efektif

Hal senada juga diungkapkan Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu tak menyangka Persija Jakarta yang dihuni banyak pemain berkualitas kehilangan fokus dalam 35 menit akhir pertandingan.

"Saya murka karena kami punya banyak pemain berpengalaman. Saya tak menyangka kami sudah unggul dua gol, namun tidak mampu mengendalikan 35 menit terakhir pertandingan," ucap Simic.

"Kami tidak mampu mengendalikan penguasaan bola pada babak kedua. Seharusnya kami mampu meraih tiga poin, sayangnya kami kebobolan dua gol dari situasi yang sama," ujar Simic.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer